Tidak Hanya Kesehatan Tubuh, Inilah 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Tau, Glowing Alami!

Tidak Hanya Kesehatan Tubuh, Inilah 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Tau, Glowing Alami!

manfaat air kelapa untuk kulit wajah-youtube/Dewi rahayu-

RADARPEKALONGAN – Tidak hanya segar diminum, manfaat air kelapa untuk kulit wajah juga bisa kamu dapatkan. Karena dibalik rasanya yang segar, juga terkandung bahan-bahan alami yang baik untuk kulit wajah. 

Kandungan air kelapa ini bisa membuat kulit wajah glowing alami, tentunya jika digunakan dengan cara yang benar. Beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam air kelapa dan baik untuk kesehatan kulit wajah adalah vitamin, antioksidan, juga mineral yang beragam.

Jika untuk kesehatan tubuh, manfaat air kelapa biasa dijadikan sebagai elektrolit untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah berkeringat atau mencegah dehidrasi saat diare. Air kelapa juga bisa untuk menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan ginjal, juga meningkatkan sistem imun.

Lalu, apa saja manfaat air kelapa untuk kulit wajah? Jangan lewatkan informasi ini karena kamu bisa menjadikannya sebagai perawatan kecantikan alami. Cukup lakukan sendiri di rumah, dan dapatkan hasil maksimalnya.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Bisa Meredakan Morning Sickness Hingga Mendukung Kesehatan Janin!

BACA JUGA: Gak Cuma Airnya, Ada 6 Manfaat Daging Buah Kelapa untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau, Sistem Imun Meningkat!

1. Membuat Kulit Wajah Lembap dan Segar

Seperti air kelapa biasa dijadikan minuman elektrolit yang bagus untuk tubuh, kandungan elektrolitnya juga sangat penting untuk kesehatan kulit. Pun dengan kandungan air kelapa yang lainnya seperti vitamin B, vitamin C, magnesium, kalium, dan kalsiumnya. 

Berbagai kandungan tersebut akan secara aktif membuat kulit wajah terasa lebih lembap dan segar alami. Kesegaran kulit wajah juga akan disertai dengan minyak yang berkurang. Yap, manfaat air kelapa untuk kulit wajah juga termasuk bisa mengurangi produksi sebum yang berlebih.

Dengan begitu, kamu bisa memimimalkan risiko munculnya jerawat karena penyumbatan pori-pori. Jadi, kulit akan terasa segar bebas kilap.

2. Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Air kelapa juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Dengan begitu maka kulit menjadi sehat. Angka kisarannya yaitu 4,5 sampai degan 5,5 dan jumlah kandungan pH di dalam air kelapa juga sama dengan kulit manusia.

BACA JUGA:Bagaimana Aturan Minum Air Kelapa untuk Mengobati Asam Lambung yang Benar? Ikuti Anjuran Berikut

BACA JUGA:Jangan Kaget, Ternyata Ada 19 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan Tubuh! Apa Saja? Langsung Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: