Bagaimana Aturan Minum Air Kelapa untuk Mengobati Asam Lambung yang Benar? Ikuti Anjuran Berikut

Bagaimana Aturan Minum Air Kelapa untuk Mengobati Asam Lambung yang Benar? Ikuti Anjuran Berikut

ilustrasi aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung-tangkapan layar-freepik.com

RADARPEKALONGAN – Meskipun termasuk bahan alami yang kaya manfaat, ada aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung yang harus diikuti.

Hal ini tentunya tidak lain demi kesehatan tubuh sendiri. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu pada dasarnya tidak baik.

Minuman ini memang punya segudang kandungan gizi yang baik untuk tubuh, karena hal itu lah ada efek samping yang mengancam jika tidak dikonsumsi sesuai anjuran.

Selain sebagai obat asam lambung, air ini kerap dipakai sejak dulu untuk mengobati demam, mengatasi keracunan, atau sekedar pelepas dahaga setelah beraktivitas.

Kandungannya yang bisa menetralisir racun dan menggantikan cairan tubuh yang hilang jadi salah satu kelebihannya. Tapi selain itu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat air kelapa untuk asam lambung.

Mengapa dan bagaimana? Simak artikel berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Manfaat Air Kelapa untuk Asam Lambung

Sebelum mengetahui aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung, kamu sebaiknya tahu terlebih dahulu apa saja dan bagaimana keefektifan manfaat air kelapa untuk asam lambung.

Penyakit ini cukup umum terjadi karena tidak memandang usia. Entah anak, remaja, atau orang tua sekalipun bisa terkena asam lambung.

Penyebabnya adalah kadar asam yang diproduksi di dalam lambung terlalu banyak sampai menyebabkan iritasi pada dinding lambung.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Ternyata Ada 19 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan Tubuh! Apa Saja? Langsung Cek di Sini

Selain itu asam lambung tersebut juga akan naik ke kerongkongan sehingga bisa menyebabkan rasa nyeri serta rasa ulu hati yang terbakar atau bisasa dikenal dengan istilah heratburn.

Kondisi tersebut tentu sangat tidak nyaman dan menyiksa. Oleh karenanya, anjuran yang diberikan saat asam lambung naik atau orang dengan riwayat asam lambung adalah tidak mengonsumsi makanan dengan kandungan asam karena bisa membuat gejalanya semakin parah.

Saran yang diberikan untuk membantu meredakan gejala asam lambung adalah dengan konsumsi makanan basa atau dengan kandungan pH netral untuk menetralkan pH tubuh. Dan kamu tahu kabar baiknya apa? Yap, air kelapa termasuk salah satu minuman golongan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: