Bagaimana Aturan Minum Air Kelapa untuk Mengobati Asam Lambung yang Benar? Ikuti Anjuran Berikut

Bagaimana Aturan Minum Air Kelapa untuk Mengobati Asam Lambung yang Benar? Ikuti Anjuran Berikut

ilustrasi aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung-tangkapan layar-freepik.com

Mengapa? Sebab air kelapa bisa menetralkan pH tubuh karena termasuk dalam cairan alkali yang bisa menurunkan pH asam di lambung sekaligus menjaga pH tubuh agar tidak terlalu asam.

Selain itu, air kelapa juga bermanfaat sebagai sumber alami elektrolit yang baik, seperti potasium.

Dengan begitu, kamu bisa menggunakan air kelapa ini untuk mengobati asam lambung yang sangat menyakitkan. Ada juga kandungan kalium di dalamnya yang bisa dengan efektif meredakan asam lambung.

Minuman ini bisa membantu tubuh memproduksi lendir dalam perut sehingga bisa melindunginya dari iritasi serta mengurangi terbentuknya asam berlebih.

Tapi, kamu perlu bersabar dulu. Jangan gegabah karena ingin sembuh, ada aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung yang harus kamu ikuti.

Aturan Minum Air Kelapa untuk Mengobati Asam Lambung 

Setelah mengetahui manfaatnya yang efektif, kamu perlu tahu aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung yang benar. Jangan sekali-kali mencoba mengonsumsi air kelapa seenak hati karena kesehatan tubuhmu justru akan terancam.

BACA JUGA:Selain Meredakan Nyeri Haid, Inilah 8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Wanita Lainnya

Lalu bagaimana aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung yang benar? Mudah, kok. Untuk meredakan gejala asam lambung, kamu bisa mengonsumsi minuman ini sebanyak 1 gelas atau setara dengan setengah liter air kelapa saja.

Konsumsilah setelah makan setidaknya berjarak 30 menit. Jangan tambahkan apapun ke dalam air kelapa, termasuk gula atau pemanis lainnya agar kandungan air kelapa masih utuh dan tidak berubah. Air kelapa murni adalah obat terbaik untuk tubuh.

Kamu bisa menjadikannya sebagai obat asam lambung dengan minum secara rutin setidaknya 2 sampai 3 bulan saja. Lihat perubahan dan keefektifannya ya.

Lalu apa yang akan terjadi jika tidak mengikuti aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung tersebut?

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas. Konsumsi air kelapa yang tidak sesuai dengan anjuran bisa memberikan efek samping untuk kesehatan.

Saat kamu meminumnya secara berlebihan, maka dikhawatirkan akan mengalami hiperkalemia atau peningkatan kadar kalium dalam darah. 

Hal ini sangat mungkin terjadi karena kadar kalium yang ada pada air kelapa cukup tinggi. Oleh karenanya, ikuti aturan minum air kelapa untuk mengobati asam lambung tersebut, ya. Terutama untuk penderita penyakit ginjal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: