Selain Meredakan Nyeri Haid, Inilah 8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Wanita Lainnya

Selain Meredakan Nyeri Haid, Inilah 8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Wanita Lainnya

ilustrasi manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh wanita-tangkapan layar-pexels.com

RADARPEKALONGAN – Kalau selama ini kamu cuma tahu air kelapa efektif untuk mengobati demam, yuk upgrade pengetahuan kalau ternyata ada manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh wanita secara khusus, lho.

Beberapa fakta ini mungkin akan mengejutkanmu. Tapi demikianlah, kandungan air kelapa yang kaya nutrisi nyatanya bisa menguntungkan untuk kaum hawa.

Mulai dari mengatasi nyeri haid, terkait kesehatan payudara, sampai tentang kesuburan, juga bisa terbantu dengan mengkonsumsi air kelapa.

Lalu apa saja manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh wanit? Yuk cari tahu jawabannya, simak artikel berikut sampai akhir ya.

1. Bantu Redakan Nyeri Haid

Konsumsi air kelapa saat mensturasi ternyata bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin, dan mineral untuk tubuh wanita.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan manfaatnya berupa mengurangi berbagai nyeri haid. Mulai dari nyeri punggung, perut bagian bawah, dan gejala dari haid lainnya.

BACA JUGA:

Yang perlu diperhatikan terkait manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh wanita ini adalah konsumsi sebanyak 1 buah perhari saja. konsumsi yang berlebihan bisa menyebabkan turunnya tekanan darah.

2. Menjaga Kesehatan Payudara

Tidak hanya bantu redakan nyeri haid, konsumsi air kelapa juga bagus untuk wanita karena bisa menjaga kesehatan payudara.

Kandungan di dalamnya bisa menjadi potensi efek anti-tumor terhadap kanker payudara dengan cara menunda perkembangan sel kanker payudara dan mengaktifkan kekebalan anti-tumor.

3. Meningkatkan Kesuburan Wanita

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh wanita berikutnya adalah bagus untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: