Selain Meredakan Nyeri Haid, Inilah 8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Wanita Lainnya

Selain Meredakan Nyeri Haid, Inilah 8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Wanita Lainnya

ilustrasi manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh wanita-tangkapan layar-pexels.com

Hal ini karena air kelapa mengandung potasium, magnesium, dan kalsium yang ber peran penting untuk kesehatan reproduksi.

Wanita yang ingin hamil juga direkomendasikan konsumsi air ini, sebab ada antioksidan dan sitokinin yang memiliki efek perlindungan pada sistem reproduksi. 

4. Bantu Pemulihan Pasca Keguguran

Selain bagus untuk meningkatkan kesuburan wanita dan mendukung wanita yang ingin hamil, air kelapa juga bisa bantu pemulihan pasca keguguran. Peristiwa tersebut tentunya snagat memukul baik secara fisik maupun mental. 

BACA JUGA:Konsumsi 8 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit, dan Bikin Kamu Makin Sehat serta Cantik Lho

Nah, asupan nutrisi wanita pasca keguguran tentunya sangat penting agar energi dan staminanya kembali. Perjuangan tersebut membuat wanita kekurangan cairan sehingga air kelapa bisa dijadikan alternatif untuk mengganti kebutuhan cairan tubuh.

5. Bagus untuk Organ Kewanitaan

Meskipun belum ada bukti ilmiah air kelapa memiliki manfaat untuk organ intim wanita, namun beberapa orang percaya terkait manfaat yang satu ini.

Namun perlu diingat bahwa sistem reproduksi wanita sangat kompleks sehingga sangat diperlukan konsumsi makanan dengan gizi seimbang.

6. Mengatasi Jerawat

Wanita pastinya sangat memperhatikan tubuh sebagai usaha mencintai diri sendiri dan ungkapan rasa syukur. Masalah jerawat yang muncul bisa sangat mengganggu. 

Tapi, kamu sudah tahu belum kalau air kelapa juga efektif untuk mengatasi masalah kulit? Salah satunya adalah jerawat.

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh wanita khususnya kecantikan ini didapatkan dari kandungannya yang bersifat anti-inflamasi, detoksifikasi, dan antimikroba.

Dengan begitu, air kelapa tentunya sangat bisa mengurangi masalah munculnya jerawat. Saat kamu mengonsumsinya secara rutin maka antioksidan di dalam air kelapa akan membantu menetralkan efek radikal bebas di kulit. Efeknya adalah kulitmu akan tampak lebih sehat.

7. Mencegah Penuaan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: