Wanita Usia 40-an Perlu Tau! Ini Dia 5 Cara Menghadapi Gejala Menopause

Wanita Usia 40-an Perlu Tau! Ini Dia 5 Cara Menghadapi Gejala Menopause

Ini dia 5 cara menghadapi gejala menopause-Freepik-

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Ini dia 5 cara menghadapi gejala menopause yang perlu diketahui wanita. menopause adalah kondisi wajar yang dialami wanita. Biasanya, menopause terjadi di usia 40 sampai 50 tahunan. 

Beberapa gangguan kesehatan akan muncul selama masa menopause atau masa transisi menuju menopause. Dengan begitu, tidak semua wanita bisa dengan mudah menjalaninya. Beberapa perubahan fungsi tubuh akan dialami wanita ketika memasuki masa menopause. 

Perubahan fungsi tubuh tersebut antara lain: siklus menstruasi tidak teratur, berkeringat di malam hari, vagina kering, mengalami gangguan tidur, suasana hati mudah berubah-ubah dan sensitif, kemampuan koginitif menurun, dan osteoporosis.

Supaya gejala menopause tidak makin parah, tidak ada salahnya untuk mempersiapkannya dari sekarang. Berikut 5 cara menghadapi gejala menopause.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Bayam untuk Kesehatan, Mulai dari Mencegah Anemia sampai Mencegah Kanker

BACA JUGA:Apakah Teh Jahe Sangat Baik untuk Kesehatan dan Dapat Mengatasi Berbagai Penyakit? Ini Penjelasannya

Ini Dia 5 Cara Menghadapi Gejala Menopause

1. Menjaga Pola Makan

Cara menghadapi gejala menopause antara lain adalah dengan menjaga pola makan serta mengurangi atau bahkan berhenti mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat.

Makanan dan minuman yang tidak sehat antara lain: junk food, fast food, minuman dengan kandungan gula yang tinggi, soft drink, dan lain sebagainya. 

Saat memasuki masa perimenopause atau masa menjelang menopause, esterogen dalam tubuh wanita mengalami penurunan. Dengan begitu, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung esterogen alami cukup tinggi.

Makanan yang mengandung esterogen alami atau fito esterogen meliputi kacang almond, kacang mete, pistachio, kacang tanah, biji wijen, anggur, kedelai, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Super Kentang Rebus untuk Kesehatan! Apa Saja?

BACA JUGA:Luar Biasa, Inilah 6 Khasiat Daun Bawang untuk Kesehatan! Mulai dari Mencegah Sembelit sampai Mencegah Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: