Konsumsi 8 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit, dan Bikin Kamu Makin Sehat serta Cantik Lho

Konsumsi 8 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit, dan Bikin Kamu Makin Sehat serta Cantik Lho

ilustrasi buah yang bisa menjaga kesehatan kulit-tangkapan layar-pexel.com

RADARPEKALONGAN – Sebagai organ penting tubuh, kesehatan kulit perlu dijaga. Tidak hanya melalui perawatan saja, kamu juga perlu mengonsumsi buah yang bisa menjaga kesehatan kulit.

Kulit memiliki peran yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari paparan kuman, mikroba, dan infeksi yang mengancam. Kulit juga akan merasakan sensasi dan mengatur suhu tubuh. 

Agar fungsi kulit terjaga dengan baik, selalu sehat, dan bisa tampil cantik, kamu perlu mengonsumsi buah yang bisa menjaga kesehatan kulit berikut ini:

1. Alpukat

Alpukat memilili kandungan lemak sehat yang berfungsi untuk membantu kulit agar tetap elastis dan lembab. Lemak sehatnya akan menjaga kekenyalan kulit kamu.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, 6 Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan Tubuh Ini Akan Kamu Dapatkan Saat Mengonsumsinya

Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan vitamin E yang berperan menjadi molekoul oksidan untuk membantu kulit terlindungi dari kerusakan oksidatif karena radikal bebas.

2. Pepaya

Buah yang satu ini sudah kerap dijadikan ekstrak produk kecantikan. Yap ini karena pepaya bisa melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan sinar matahari sebab kandungan vitamin C-nya.

Vitamin C akan melindungi DNA yang dirusak sinar UV. Selain itu, buah ini juga mengandung molekul antioksidan, juga mineral untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Kamu juga bisa mengonsumsi buah yang bisa menjaga kesehatan kulit ini untuk mengurangi garis halus dan kerutan sebagai tanda penuaan yang muncul.

Pepaya juga kaya kandungan vitamin B, vitamin A, vitamin K, vitamin K, kalsium, fosfor, kalium, dan magnesium. Ada juga enzim papain di dalamnya yang sering ditambahkan dalam produk eksfoliasi kulit dan berperan sebagai zat anti radang sekaligus mencegah penuaan.

3. Pisang

Buah berwarna kuning ini mengandung asam amino yang dipercaya bisa meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, ada juga kandungan zinc untuk melawan infeksi bakteri dan mencegah timbulnya jerawat, serta kalium yang bisa menghidrasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: