Waspada! Ini 5 Bahaya Merkuri Bagi Wajah, Jangan Tertipu Rayuan Putih Instan

Waspada! Ini 5 Bahaya Merkuri Bagi Wajah, Jangan Tertipu Rayuan Putih Instan

Waspada! Ini 5 Bahaya Merkuri Bagi Wajah, Jangan Tertipu Rayuan Putih Instan-Youtube.Com/ salma muamanahh-

RADARPEKALONGAN - Akhir-akhir ini, merkuri tengah menjadi perbincangan di masyarakat. Sejak muncul nya video viral mengenai pengakuan seorang wanita yang menjadi korban produk abal-abal ini. Namun, seperti apa sih bahaya merkuri bagi wajah?

Ada banyak produk merkuri yang masih beredar di masyarakat. Meskipun berbahaya, nyatanya masih banyak calon pengguna yang tertarik. 

Hal ini karena rayuan bisa memberikan kulit putih instan hanya dalam waktu beberapa hari saja. Padahal, menurut para ahli memutihkan kulit memerlukan waktu dan proses dan tidak bisa instan.

Alhasil, keunggulan merkuri inilah yang digunakan para oknum untuk menipu dan menjebak para konsumen. Melihat hal ini pun BPOM serta pemerintah gencar melakukan pemeriksaan kandungan tiap merek skincare. 

Kamu pun juga perlu melakukan langkah pencegahan supaya tidak turut tertipu. Sebab, jika kamu mencobanya sekali maka akan ada banyak risiko yang siap mengintai mu. Misalnya kanker kulit yang membahayakanmu.

Bahaya Merkuri Bagi Wajah

Merkuri merupakan salah satu jenis dalam logam berat yang berbahaya. Sebab, bersifat toksik dan dapat merusak tubuh.

Bahan kimia satu ini biasanya digunakan dalam kebutuhan penambahan emas, manufaktur, energi maupun kesehatan.

Namun, ketika merkuri digunakan pada tubuh maka akan menimbulkan bahaya. Salah satunya yang paling sering dilakukan adalah memasukkannya ke dalam kosmetik. 

Lalu, muncul pertanyaan seperti apa ciri-ciri produk mengandung merkuri? Salah satu yang paling menonjol adalah kosmetik dengan kandungan merkuri akan mengalami perubahan warna. 

Terutama menjadi abu-abu leap maupun hijau gelap ketika terpapar sinar matahari. Paling penting tidak terdaftar dalam lama resmi BPOM.

Jadi, kamu perlu teliti dan cek nomor produksinya untuk mengetahui keamananya. Adapun beberapa bahayanya seperti;

  1. Menyebabkan Ruam di Kulit.
  2. Membuat Lapisan Kulit Terus Menipis.
  3. Mengakibatkan Adanya Pengelupasan pada Kulit Wajah.
  4. Membuat Kulit Semakin Kering.
  5. Terjadi Hiperpigmentasi atau Kulit Wajah yang Menggelap dan Flek Hitam Berlebihan.

Efek Merkuri Bagi Wajah

Kandungan bahan berbahaya satu ini memang mampu memberikan hasil kulit putih yang instan. Namun, adanya sneyawa klorida di dalamnya daat emgabkatkanpegelupasan berlebih pada kuit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: