Kemarau Panjang, Warga Dukuh Wonolobo di Pekalongan Kekeringan

Kemarau Panjang, Warga Dukuh Wonolobo di Pekalongan Kekeringan

PDAM Kabupaten Pekalongan dibantu babinsa dan bhabinkamtibmas dropping air di Dukuh Wonolobo Desa Sastrodirjan Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Akibat musim kemarau panjang, warga Dukuh Wonolobo di Desa Sastrodirjan, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, mulai mengalami kekeringan. Sehingga sulit mendapatkan air bersih.

Guna mengatasi hal tersebut, TNI-Polri bersama pemerintah daerah dalam hal ini Koramil Wonopringgo dan Polsek bersama PDAM Kabupaten Pekalongan bersinergi membantu kesulitan warga dengan menyalurkan air bersih sebanyak 5000 liter di Dukuh Wonolobo, Desa Sastrodirjan, Kecamatan Wonopringgo, Rabu, 23 Agustus 2023.

Peltu Eko Purwanto selaku Babinsa Sastrodirjan menerangkan, pihaknya melaksanakan penyaluran air bersih dari PDAM Kabupaten Pekalongan untuk masyarakat yang kekurangan air bersih di Desa Sastrodijan, mulai dari RT 001, 002 dan 003/RW 001.

“Untuk sementara kita bantu air bersih di Dukuh Wonolobo dan kegiatan ini bersinergi dengan PDAM sebagai penyedia air bersihnya,” ungkapnya.

Baca juga:Dampak El Nino, 2 Desa di Kabupaten Pekalongan Krisis Air Bersih, 12 Desa Lainnya Terancam

Pihaknya juga akan terus memantau bersama unsur Muspika serta seluruh elemen masyarakat dalam menangani semua permasalahan yang ada di wilayah.

"Seperti yang dilakukan sekarang ini merupakan upaya kita bersama membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan air bersih. Ini merupakan upaya kita bersama aparat kewilayahan dalam membantu masyarakat secara langsung sehingga diharapkan kesulitan masyarakat dapat teratasi," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: