Jangan Dipencet, Begini 6 Langkah Mengatasi Jerawat Agar Wajah Lebih Halus dengan Jeruk Nipis

Jangan Dipencet, Begini 6 Langkah Mengatasi Jerawat Agar Wajah Lebih Halus dengan Jeruk Nipis

langkah mengatasi jerawat agar wajah lebih halus dengan jeruk nipis-youtube/vazo achmad-

RADARPEKALONGAN – Punya kulit wajah berjerawat tidak perlu terlalu risau lagi. Ada langkah mengatasi jerawat agar wajah lebih halus dengan jeruk nipis yang bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah.

Tidak perlu keluar budget mahal, dan hanya butuh bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah saja.

Jeruk kerap kali dijadikan sebagai ekstrak yang terkandung dalam produk kecantikan karena mengandung antioksidan serta vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Keduanya bisa menangkal radikal bebas dan meningkatkan kadar kolagen sehingga sangat dibutuhkan kulit.

Selain itu, ada juga kandungan L-asorbic di dalmnya yang merupakan zat alami yang bisa mengeringkan jerawat dan melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Manfaat jeruk nipis untuk jerawat ini juga didukung sebuah penelitian berjudul Antimicrobial Activity of Lime Juice (Citrus aurantifolia) Againts Propionibacterium acnes and Staphylococcus epidermidis yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta.

BACA JUGA:Efektif Mencerahkan Kulit, Apakah Sabun Kojie San Mengandung Merkuri? Perhatikan Manfaat dan Efek Pemakaiannya

BACA JUGA:Milk Cleanser Viva untuk Berbagai Jenis Kulit: Modal 7 Ribuan Wajah Bersih Cerah Bebas Jerawat Bikin Terpukau

Dalam penelitian tersebut digunakan 1 kilogram jeruk nipis yang difilter dan diproses ketat sehingga menjadi 50 ml air perasan jeruk nipis yang steril dengan medium penelitian blood agar medium.

Hasilnya, jeruk nipis (Citrus aurantifolia) bisa menghambat pertumbuhan 2 bakteri penyebab jerawat tadi, yaitu Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis.

Tipe jerawat yang bisa diobati dengan jeruk nipis adalah tipe jerawat inflamasi yang biasanya ditandai dengan benjolan bengkak, sensasi agak panas, kemerahan, dan rasa sakit juga perih. Jenisnya sendiri berupa jerawat papules, pustules, nodules / cysts atau jerawat batu.

Lalu bagaimana langkah mengatasi jerawat agar wajah lebih halus dengan jeruk nipis?

Mengatasi jerawat dengan jeruk nipis sebenarnya bisa kamu manfaatkan dengan menggunakan masker jeruk nipis. Ada berbagai bahan alami yang bisa kamu jadikan campuran masker jeruk nipis tapi pastikan kandungannya juga aman untuk kulit wajah kamu.

Termasuk jeruk nipis pun, kamu yang memiliki kulit sensitif harus mencobanya di kulit selain wajah terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya. Kali ini, kamu bisa mencoba menggunakan campuran berupa garam laut yang juga kaya manfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: