1.500 Personel Gabungan Siap Amankan Rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

1.500 Personel Gabungan Siap Amankan Rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Apel Gelar Pasukan untuk pastikan 1.500 personel gabungan siap amankan rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Jumat (25/8/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN – Sebanyak 1.500 personel gabungan siap amankan rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan pada 29–31 Agustus 2023 mendatang.

Personel gabungan ini terdiri dari aparat TNI, Polri dan stakeholder terkait. Aparat keamanan juga melibatkan Pemerintah Kota Pekalongan yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, hingga Pemadam Kebakaran. Turut dilibatkan pula organisasi masyarakat untuk membantu pengamanan.

Perhelatan akbar tingkat internasional ini sendiri rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 29 Agustus 2023 di Sahid Convention Center, Kota Pekalongan.

Dalam rangka persiapan pengamanan rangkaian kegiatan Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan ini, Polres Pekalongan Kota bersama Kodim 0710/Pekalongan dan Pemkot Pekalongan menggelar Apel Gelar Pasukan di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan pada Jumat pagi (25/8/2023).

BACA JUGA:Dibuka Presiden Jokowi, 3.500 Ulama akan Hadiri Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

BACA JUGA:Ini Rangkaian Kegiatan Muktamar Sufi Internasional yang Akan Dibuka Jokowi di Pekalongan

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho, didampingi Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Kav Ahmad Thohir, dan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pekalongan Susilo SH.

Apel diikuti oleh ratusan personel dari Polres Pekalongan Kota dan personel BKO dari jajaran Polres se-Eks Polwil Pekalongan, TNI Kodim 0710/Pekalongan, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, Sub Denpom IV/1-2 Pekalongan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Satkorcab Banser Kota Pekalongan, dan PMI.

Turut dihadirkan pula dalam apel gelar pasukan ini berbagai jenis armada atau kendaraan dinas Polri, TNI, Damkar, dan PMI. Termasuk di antaranya, kendaraan taktis (taktis) Barracuda, mobil water kanon dan mobil jihandak dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, serta beberapa ambulans, mobil Patwal, maupun sepeda motor Patwal.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan bisa berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Kami juga meminta bantuan personel dari eks Wilayah jajaran Pekalongan maupun Polda Jateng. Total personel yang dikerahkan ada sekitar 1.500 orang karena rangkaian kegiatan Muktamar Sufi Internasional ini ada di beberapa titik lokasi, mulai tanggal 28 sampai 31 Agustus 2023," kata Kapolres.

AKBP Recky menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Muktamar Sufi Internasional atau Multaqo Sufi Al-Alami ini tersebar di beberapa lokasi di Kota Pekalongan.

Lokasi-lokasi tersebut mulai dari Stadion Hoegeng, kemudian Sahid Convention Center (lokasi pembukaan dan penutupan acara muktamar) di Jalan Dr Sutomo, Hotel Santika Pekalongan dan Hotel Howard Johnson Pekalongan di Jalan Gajahmada, Gedung Aswaja di Jalan Sriwijaya, dan Gedung Kanzus Sholawat Habib Luthfi di Jalan Dr Wahidin.

BACA JUGA:Tok!!! Hotel Santika Pekalongan Resmi di Tunjuk Sebagai Penyedia Akomodasi Utama Muktamar Sufi International

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: