Patroli Wilayah, Kapolsek Lebakbarang Imbau Warga Waspada Karhutla

Patroli Wilayah, Kapolsek Lebakbarang Imbau Warga Waspada Karhutla

Polsek Lebakbarang patroli wilayah hutan untuk antisipasi karhutla.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim bersama anggota melaksanakan patroli wilayah hutan guna mengantisipasi terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di wilayah Kecamatan Lebakbarang. Dalam patroli wilayah itu, Iptu Calim memantau wilayah Desa Kutorembet.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lebakbarang bertemu langsung dengan tokoh masyarakat Desa Kutorembet dan juga warga penyadap pinus. Iptu Calim mengimbau untuk tetap waspada akan bencana karhutla

“Musim kemarau saat ini cukup ekstrem, sehingga rawan terjadi kebakaran. Oleh karena itu, diimbau untuk tidak sembarangan membakar sampah ataupun membuang puntung rokok sembarangan,” ujarnya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Ia mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Sehingga tidak terjadi kerusakan ekosistem serta tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Kecamatan Lebakbarang.

Baca lagi:Gara-gara Orang Gila, Petak 39d2/1957 Hutan Petungkriyono Pekalongan Terbakar

Menurutnya, kegiatan imbauan merupakan upaya Kepolisian untuk pencegahan karhutla. “Melalui patroli dan sambang merupakan upaya pencegahan dalam menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Lebakbarang,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Lebakbarang meminta kepada warga untuk tetap berkoordinasi dengan petugas Kepolisian terkait harkamtibmas. “Segera laporkan kepada kami apabila ada kejadian maupun peristiwa karhutla, dengan begitu bisa cepat tertangani,” ungkap Iptu Calim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: