Kirab Merah Putih dan Parade Alutsista TNI Akan Meriahkan Muktamar Sufi Internasional

Kirab Merah Putih dan Parade Alutsista TNI Akan Meriahkan Muktamar Sufi Internasional

Sejumlah alutsista TNI yang akan memeriahkan Kirab Merah Putih dalam rangka memeriahkan Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan.-Wahyu Hidayat-

PEKALONGAN – Kirab Merah Putih dan Parade Alutsista TNI-AD akan memeriahkan rangkaian Muktamar Sufi Internasional atau Multaqo Sufi Al-Alami (World Sufi Assembly Conference 2023) di Kota Pekalongan yang akan digelar pada 29–31 Agustus 2023.

Kirab Merah Putih dan Parade Alutsista ini akan dilaksanakan pada Senin siang (28/8/2023), atau sehari sebelum pembukaan secara resmi acara 'World Sufi Assembly Conference' oleh Presiden RI H Joko Widodo, Selasa (29/8/2023).

Koordinator Panitia Kirab, Kompol (Purn) Sumarjo SH mengatakan kegiatan kirab ini akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Sumarjo menjelaskan bahwa Kirab Merah Putih dan Parade Alutsista TNI ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan. Peserta kirab mencapai kurang lebih 2.000 orang. 

BACA JUGA:Ini Rangkaian Kegiatan Muktamar Sufi Internasional yang Akan Dibuka Jokowi di Pekalongan

BACA JUGA:1.500 Personel Gabungan Siap Amankan Rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Titik start kirab dari Jalan Bahagia depan Stadion Hoegeng menuju ke Jl Kemakmuran dengan jarak 500 meter. Setelah sampai bundaran Gambaran (Simpang Lima Kota Pekalongan) kemudian menuju ke Jl Imam Bonjol, dilanjutkan ke Jl Pemuda depan Monumen Juang 45 dengan jarak kurang lebih 500 meter.

Setelah itu belok ke kiri memasuki Jl Hayamwuruk, kirab dilanjutkan ke Jl Dr Cipto dengan jarak kurang lebih 1,5 km.

Setelah melewati Jl Hayamwuruk dan Jl Dr Cipto, sampai di Tugu Adipura Poncol lalu belok kanan menuju ke panggung kehormatan yang berada Jl Dr Wahidin depan Hotel Nirwana.

Peserta kirab melanjutkan perjalanan sampai finish di depan Gedung Kanzus Sholawat Habib Luthfi. Total jarak yang ditempuh mencapai kurang lebih 2,9 km.

BACA JUGA:500 Rumah Warga Jadi Lokasi Pemondokan Ribuan Peserta Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

BACA JUGA:Warga Pekalongan Berebut Ingin Rumahnya Dipakai untuk Tempat Menginap Peserta Muktamar Sufi Internasional

"Peserta kirab akan menempuh jarak kurang lebih 2,9 kilometer," kata Sumarjo, Minggu (27/8/2023).

Mereka terdiri dari ulama, habaib, personel TNI-Polri, Forkopimda, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar, santri, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: