7 Manfaat Air Cucian Beras untuk Rambut, Solusi Rambut Kusam dan Mudah Rontok

7 Manfaat Air Cucian Beras untuk Rambut, Solusi Rambut Kusam dan Mudah Rontok

Manfaat air cucian beras untuk rambut-youtube/Melisa Dewe-

RADARPEKALONGAN – Siapa di sini yang tau kalau ada berbagai manfaat air cucian beras untuk rambut? Mungkin khasiat air beras yang satu ini jarang yang tau, ya.

Kebanyakan kita hanya tau kalau air beras bagus untuk perawatan kulit wajah. Tapi siapa sangka air tersebut juga bisa dijadikan alternatif perawatan rambut alami. 

Manfaat yang bisa didapatkan saat menggunakan air beras yaitu rambut menjadi halus, berkilau, lembut, bisa mengurangi rambut kusut, membuat rambut lebih kuat, dan membantunya tumbuh lebih cepat.

Air beras dipercaya mengandung banyak vitamin dan mineral seperti asam amino, Vitamin B, Vitamin E, dan antioksidan.

Sementara air beras fermentasi juga memiliki banyak selenium, magnesium, asam folat, vitamin B1 hingga B6, niasin, dan vitamin K. Kandungan itu adalah nutrisi yang sangat baik untuk rambut.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Dicampur Kopi Ternyata Efektif Menghilangkan Flek Hitam, Ikuti 5 Langkah Berikut!

BACA JUGA:Racikan Minyak Zaitun, Air Mawar Viva, dan Lidah Buaya Bikin Wajah Glowing Bebas Noda Hitam, Begini Cara Buatn

International Journal of Cosmetic Science mengungkapkan bahwa air beras bisa mengurangi gesekan permukaan dan meningkatkan elastisitas rambut kamu.

Jadi bisa dikatakan kalau rambut akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Masih banyak manfaat air cucian beras untuk rambut yang sayang kamu lewatkan. Berikut beberapa daftar manfaat dan cara menggunakannya. Simak sampai akhir ya.

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit Kepala

Manfaat air cucian beras untuk rambut dipercaya bisa menyehatkan kulit kepala. Ini terjadi karena berbagai kandungan yang ada di dalamnya.

Seperti vitamin, asam amino dan trace mineral lainnya yang ditemukan di dalamnya.

2. Rambut Berkilau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: