7 Manfaat Air Cucian Beras untuk Rambut, Solusi Rambut Kusam dan Mudah Rontok

7 Manfaat Air Cucian Beras untuk Rambut, Solusi Rambut Kusam dan Mudah Rontok

Manfaat air cucian beras untuk rambut-youtube/Melisa Dewe-

5. Menenangkan Iritasi 

Seperti kulit di area tubuh lainnya, kulit kepala juga terkadang mengalami iritasi. Iritasi yang terjadi bisa menyebabkan rasa gatal bahkan sampai luka. Nah, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan air cucian beras.

Pati yang terkandung di dalam air cucian beras bisa membantu memperbaiki kulit yang rusak saat terjadi iritasi. Juga iritasi akibat penggunaan natrium lauril sulfat dan pada penderita dermatitis.

Air cucian beras ini bisa dicampurkan dengan emolien dan minyak yang akan menambah nutrisi tambahan ke kulit.

Kamu bisa membilas kepala dengan air cucian beras untuk membantu meredakan peradangan di kulit kepala, tetapi tetap jangan berlebihan.

BACA JUGA:Pakai Teh Celup untuk Menghilangkan Mata Panda, Cuma Butuh 1 Kantong Saja Lingkaran Hitam Auto Mereda

BACA JUGA:Pakai Skincare atau Pelembab Dulu? Begini 6 Urutan Pemakaian Skincare Sebelum Makeup yang Benar

6. Mengatasi Rambut Kusam

Manfaat air cucian beras untuk rambut berikutnya dan sayang untuk dilewatkan adalah memperbaiki penampilan rambut kusam.

Masalah ini biasanya terjadi saat rambut terlalu sering terpapar sinar matahari atau banyak melakukan hair styling dengan alat yang panas.

Nah, kamu bisa menggunakan air beras karena akan membantu rambut menjadi halus, berkilau dan mencegah rambut bercabang. Dengan begitu, rambut pun bisa ditata dengan mudah.

7. Membantu Pertumbuhan Rambut

Kandungan yang tidak kalah penting dalam air beras adalah kaya akan antioksidan. Antioksidan di dalam air beras akan memelihara folikel rambut dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

Dengan begitu, kulit kepala akan meningkatkan kesehatan rambut dengan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan rambut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan air beras tersebut setidaknya sekali dalam seminggu. Hasilnya, rambut akan lebih panjang dan lebih tebal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: