Perputaran Uang di Pekan Raya Kajen Tembus Rp 7 Miliar Dalam 6 Hari Penyelenggaraan

Perputaran Uang di Pekan Raya Kajen Tembus Rp 7 Miliar Dalam 6 Hari Penyelenggaraan

PENUTUPAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara resmi menutup pagelaran PRK di Alun Alun Kajen. -Triyono-

KAJEN - Pekan Raya Kajen (PRK) tahun 2023 resmi ditutup Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq di Panggung Kehormatan Alun-alun Kajen, Minggu (27/08/2023) malam. Dalam pelaksanaan selama 6 hari, perputaran uang di PRK hampir Rp 7 miliar. 

Sekadar untuk diketahui, PRK dimulai sejak tanggal 22 Agustus 2023 hingga Minggu (27/08/2023) malam. PRK ditutup secara resmi dengan penampilan pentas musik yang meriah. Penutupan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk suami Bupati Pekalongan Ashraff Abu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, Kapolres AKBP Wahyu Rohadi, Wakil Ketua DPRD Sumar Rosul, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan rasa syukur karena PRK telah berlangsung dengan sukses dan ditutup sesuai jadwal, yaitu pada tanggal 27 Agustus 2023 malam.

"Alhamdulillah hari ini sudah tanggal 27, berarti Pekan Raya Kajen sudah kurang lebih 6 hari. Ini memang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Pekalongan Ke-401,"tuturnya.

Oleh karena suksesnya acara tersebut, Bupati Fadia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan PRK. Meliputi Instansi Pemerintah, BUMN/BUMD, Perbankan, Swasta, Para Pelaku UMKM, Ormas, Event Organizer, panitia, serta segenap pihak dalam penyelenggara kegiatan PRK 2023 sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.

Diungkapkan Fadia bahwa selama Pekan Raya Kajen berlangsung, berbagai acara hiburan telah diadakan setiap harinya untuk menghibur masyarakat Kabupaten Pekalongan yang berkunjung. 

"Pada acara Pekan Raya Kajen ini setiap hari ada acara hiburan, ada dari musik dangdutnya, ada rocknya, ada wayangnya. Kemudian ada artis ibu kotanya yang hadir di Kabupaten Pekalongan memang khusus untuk menghibur warga Kabupaten Pekalongan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fadia menjelaskan bahwa Pekan Raya Kajen tahun ini berhasil menarik ribuan pengunjung dan memberikan dampak positif pada perekonomian daerah. 

"Kurang lebih yang mengunjungi Pekan Raya Kajen ini ada 8000 orang yang hadir sampai kemarin hitungannya, dan perputaran uangnya kurang lebih hampir Rp 7 miliar dalam waktu 6 hari untuk para UMKM Kabupaten Pekalongan. Luar biasa dan meriah sekali,"tegasnya.

Dengan capaian tersebut, Bupati Fadia berharap penyelenggaraan PRK dapat mendukung UMKM di Kabupaten Pekalongan untuk terus hidup dan berkompetisi, sehingga ekonomi Kabupaten Pekalongan dapat terus berkembang.

Bupati Fadia juga membahas terkait kegiatan jobfair yang telah dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2023 kemarin, dimana terdapat 29 perusahaan besar bergabung dalam jobfair tersebut dan membuka sebanyak 2224 lowongan. 

"Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang mendaftar hampir kurang lebih ada 3000 orang. Mudah-mudahan ini bisa meringankan dan masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa bekerja sehingga menekan angka pengangguran Kabupaten Pekalongan,"ujar Fadia.

Menutup sambutannya, Fadia menyampaikan mengenai acara pangajian umum yang akan menjadi pelengkap rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 401.

"Tidak lupa juga nanti tanggal 31 Agustus kita tutup peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pekalongan dengan pengajian dan doa bersama didepan pendopo bupati pekalongan,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: