7 Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah yang Dapat Memperlancar Rezeki dan Manfaat Lainnya

7 Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah yang Dapat Memperlancar Rezeki dan Manfaat Lainnya

--

Masih berkaitan dengan rezeki, saat seorang muslim memiliki hajat dapat membaca surat Al-Waqiah sebanyak 41 kali dalam sekali duduk. Maka insyaAllah akan dikabulkan keinginan yang dipanjatkan terutama yang berhubungan dengan rezeki.

- Meringankan Rasa Sakit

Jika surat Al-Waqiah dibacakan saat sedang di sisi orang sakit, insya Allah rasa sakitnya akan diringankan dan dipermudah dalam kesembuhannya. Bukan saat sakit karena penyakit saja, keutamaan surat al-Waqiah juga dipercaya dapat mempermudah persalinan ibu hamil tanpa halangan.

- Mempermudah Sakaratul Maut

Saat seseorang sedang sakaratul maut dan dibacakan surat Al-Waqiah, maka ia akan dipermudah ruhnya untuk keluar dari jasad. Sehingga sakaratul mautnya dipermudah dan dengan izin Allah tidak akan merasakan waktu sakaratul maut yang terlalu lama.

- Mendapatkan Syafaat pada Hari Kiamat

Surat Al-Waqiah berisikan tentang bagaimana hari kiamat akan terjadi. Bagi seorang muslim yang rutin membacanya, maka akan mendapatkan syafaat di hari kiamat seperti sabda Rasulullah SAW yang berbunyi:

Diriwayatkan oleh Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa): “Barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah surat Al-Waqiah; dan barangsiapa yang ingin melihat sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah.” (Tsawabul A’mal, hal 117).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: