Jumat Curhat Polres Pekalongan, Polisi Pastikan Keluhan Masyarakat Ditindaklanjuti

Jumat Curhat Polres Pekalongan, Polisi Pastikan Keluhan Masyarakat Ditindaklanjuti

Polres Pekalongan gelar Jumat Curhat di Desa Pododadi, Kecamatan Karanganyar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Jumat Curhat Polres Pekalongan kembali digelar di Desa Pododadi, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jumat, 1 September 2023.

Kehadiran polisi dalam kesempatan ini untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat sekaligus menindaklanjutinya.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Pekalongan kali ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Quatul Aini, bersama anggota Satuan Binmas, Bhabinkamtibmas Desa Pododadi, Kepala Desa Pododadi, serta warga masyarakat setempat.

Disampaikan AKP Aini, pihaknya dalam kesempatan itu untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan dan permasalahan dari warga. Ia juga mengatakan akan mengecek keluhan masyarakat yang sudah ditindaklanjuti.

Sebagaimana diketahui, bahwa beberapa bulan yang lalu warga di dua dukuh yaitu Dukuh Sicowet dan Dukuh Wonorejo mengeluhkan adanya anjing peliharaan salah satu warga setempat yang dianggap meresahkan. Dimana keluhan tersebut telah disampaikan warga kepada Bhabinkamtibmas Aiptu Darudin dan Polisi RW Aiptu Agus Imam.

Baca juga:Mangsa Ayam dan Kucing, Anjing Resahkan Warga Desa Pododadi, Ini Langkah Cepat Polisi RW

Mereka bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung menindaklanjuti informasi tersebut, dengan berkoordinasi dengan Kepala Desa Pododadi. Selanjutnya mengumpulkan warga yang memiliki hewan peliharaan (anjing) untuk diajak musyawarah di aula Balai Desa Pododadi, Selasa, 3 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala desa Pododadi, Kadus Sicowet, Kadus Wonorejo, tokoh agama serta warga pemilik hewan peliharaan (anjing).

Kasat Binmas, dalam kesempatan itu mengapresiasi atas problem solving yang telah diselesaikan Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polisi RW dan Pemerintah Desa serta warga.

Maka dari itu, pihaknya akan memastikan apakah anjing peliharaan tersebut sudah benar-benar diikat di kandang atau belum, sehingga keluahan serupa tidak akan terulang lagi. 

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya Desa Pododadi untuk bersinergi dalam menjaga keamanan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: