Inilah Cara Buat Toner Lidah Buaya dan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing

Inilah Cara Buat Toner Lidah Buaya dan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing

Inilah Cara Buat Toner Lidah Buaya dan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing-Youtube.Com/ Essenderella Channel-

Beragamnya kandungan inilah yang kemudian juga menciptakan sifat antibakteri serta antimikroba yang efektif mengatasi masalah jerawat. 

BACA JUGA: 3 Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing

BACA JUGA: Begini Cara Alami Hilangkan Flek Hitam dengan Air Mawar dan Jeruk Nipis, Usia 40 Tahun Ke Atas Wajib Tahu!

Sedangkan, lidah buaya yang juga disebut sebagai aloe vera menjadi bahan alami yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. 

Diketahui, terdapat kandungan baik seperti kolin, asam folat, kalsium, kalium, magnesium, vitamin A, vitamin C, E hingga B12.

Dilengkapi juga dengan kandungan antioksidan serta mineral yang membuatnya dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan. 

Sehingga, ketika diaplikasikan di wajah dengan teratur hasilnya mampu membuat kulit glowing, bebas flek hitam dan jerawat.

Cara Membuat Toner Wajah dari Lidah Buaya dan Jeruk Nipis

Nah, daripada berlama-lama. Kamu bisa nih simak cara buat toner lidah buaya dan jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam berikut ini sampai akhir!

Jika kamu ingin membuat toner lidah buaya dan jeruk nipis untuk wajah. Kamu wajib menyiapkan bahan utamanya berupa lidah buaya dan jeruk nipis. 

  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan usai menyiapkan bahannya dan mencucinya hingga bersih. 
  • Lalu, kupas kulit lidah buaya dan cukup gunakan bagian daging buahnya saja. Sedangkan, jeruk nipis nya bisa kamu iris menjadi dua bagian.
  • Jika sudah, kamu bisa memeras jeruk nipis hingga mengeluarkan sari airnya. 
  • Berikutnya, kamu perlu menyiapkan botol spray dan juga corong untuk membantu memasukan kedua bahan ke dalam botol lebih mudah. 
  • Selanjutnya, masukan kedua bahan ke dalam botol spray. Gunakan takaran sebanyak 5 sendok gel lidah buaya dan 2 sendok air jeruk nipis serta air mawar viva secukupnya hingga terisi sampai leher botol.
  • Jangan lupa kocok semua bahan hingga tercampur sempurna.
  • Terakhir, kamu bisa segera menggunakan toner  toner lidah buaya dan jeruk nipis untuk wajah.
  • Gunakan secara rutin setiap hari. Namun, hindari area yang sensitif seperti mata, lubang hidung dan bibir. 

Bagi pemilik kulit sensitif sangat disarankan untuk melakukan tes sensitivitas kulit terlebih dahulu. Sehingga, mencegah terjadinya iritasi atau kemerahan.  

Itulah informasi mengenai cara buat toner lidah buaya dan jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam. Semoga bermanfaat dan berhasil ya. Selamat mencoba dan salam glowing! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: