Awas Jangan Sampai Menyesal, Inilah Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 Karena Mengucek Ma

Awas Jangan Sampai Menyesal, Inilah Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 Karena Mengucek Ma

Sejumlah kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini.--Freepik.com

Memakai sedotan ketika sedang minum

Kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini selanjutnya yang mungkin sering kamu lakukan adalah, memakai sedotan ketika sedang minum.

Sepertinya nampak sangat sepele ya, namun ternyata minum memakai sedotan ini dapat mengundang garis-garis halus di sekitar mulut lho guys.

Hal ini disebabkan karena, ketika kamu menyeruput minumanmu menggunakan sedotan maka secara tidak langsung, kamu juga akan mengaktifkan otot-otot di sekitar bibir.

Namun bukan berarti kamu harus menghindari minum memakai sedotan, tapi kamu cukup menguranginya saja minum menggunakan sedotan, intinya jangan terlalu sering.

Tidur miring dan tengkurap

Mungkin banyak sekali orang yang tidak peduli dengan posisi tidurnya, selagi merasa nyaman dan nyenyak maka tidak akan menjadi masalah.

Padahal ternyata, posisi tidur yang salah bisa memiliki dampak yang cukup serius lho, terhadap kasus penuaan dini.

Sebab kompresi mekanis ketika tidur, dapat merusak kulit serta menyebabkan terbentuknya garis-garis halus permanen di area wajah.

Oleh karena itu, mulai sekarang hindari kebiasaan tidur dengan posisi miring ataupun tengkurap, agar terhindar dari penuaan dini terlalu cepat.

Bahkan dalam sebuah penelitian, mengungkapkan orang-orang yang tidur dengan posisi tengkurap ataupun miring, memiliki peluang besar timbulnya garis-garis halus di wajahnya.

Tentu saja garis-garis halus ini, yang menjadi awal mula pembentukan kerutan dan kulit yang akan kehilangan elastisitasnya.

Melewatkan sunscreen meskipun di rumah

Kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini selanjutnya, disebabkan karena melewatkan pemakaian sunscreen ketika sedang berada di rumah.

Sebab, banyak orang yang memiliki anggapan bahwa memakai sunscreen itu ketika hendak bepergian atau keluar dari rumah, agar terhindar dari bahaya paparan sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: