Awas Jangan Sampai Menyesal, Inilah Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 Karena Mengucek Ma

Awas Jangan Sampai Menyesal, Inilah Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 Karena Mengucek Ma

Sejumlah kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini.--Freepik.com

RADARPEKALONGAN – Sepertinya kamu harus mengetahui kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini, agar kamu dapat terhindar dari masalah tersebut.

Sebab seiring bertambahnya umur, jaringan kolagen serta elastin yang ada di kulit manusia pasti akan semakin melemah.

Tentu saja hal itu membuat elastisitas kulit menjadi berkurang, dan akhirnya menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput ataupun garis-garis halus di wajah.

Selain disebabkan karena proses alami, ternyata ada beberapa faktor atau kebiasaan yang dapat mempercepat penuaan dini, sebelum umurnya, tanpa kita sadari.

Nah untuk mencegahnya, sepertinya kamu harus mengetahuinya, kira-kira apa saja ya kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini, yuk langsung saja simak sampai selesai.

Inilah kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini

Mengucek mata

Kebiasaan sepele yang menyebabkan penuaan dini urutan pertama dapat disebabkan karena mengucek mata, sebab jika dibandingkan dengan bagian wajah lainnya, area mata memiliki kulit yang tipis.

Tentu saja hal ini membuat kulit mata lebih mudah mengalami permasalahan kulit, mulai dari munculnya garis-garis halus, kerutan wajah, mata panda dan juga kulit mulai mengendur.

Jika kebiasaan ini dilakukan secara terus-menerus, maka dapat mempercepat munculnya garis-garis di sekitar mata.

Begadang

Salah satu cara untuk menambah energi adalah dengan tidur, tidak hanya itu saja tidur juga mampu meningkatkan konsentrasi, bahkan memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Sebab, ketika malam hari, kulit manusia akan mengalami yang namanya regenerasi, sebaliknya, jika kamu pada malam hari terlalu sering begadang, maka dapat mempengaruhi kondisi wajahmu.

Memang tidak secepat itu, namun seiring berjalannya waktu, wajahmu akan nampak lebih tua jika terlalu sering begadang pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: