Yuk Mengenal Manfaat Vitamin B Complex dan Jenisnya, Bermanfaat untuk Kecantikan Sampai Kesehatan

Yuk Mengenal Manfaat Vitamin B Complex dan Jenisnya, Bermanfaat untuk Kecantikan Sampai Kesehatan

Manfaat Vitamin B Complex -Dr. Zainul Akbar-YouTube

RADARPEKALONGAN – Manfaat vitamin B Complex ternyata banyak sekali. Mulai dari kecantikan sampai kesehatan jantung.

Buat kamu yang memiliki masalah kesehatan seperti kulit wajah yang berjerawat bisa memperbanyak vitamin B complex. Manfaatnya bagi tubuh cukup signifikan.

Mulai dari yang terlihat dimana kulit wajah jadi indah berseri, juga kesehatan anggota tubuh lainnya. Vitamin B complex berperan besar pada kesehatan jaringan yang ada di dalam kulit. Cocok buat kamu yang mau menjaga kesehatan kulit.

Demikian juga kesehatan organ dalam yang tak kalah penting. Tapi apa saja saja sih sebenarnya manfaat vitamin B Complex.

Inilah jenis vitamin B Complex selengkapnya: 

Vitamin B1

Pertama manfaat vitamin B Complex didapat dari vitamin B1. Memiliki fungsi untuk membantu sirkulasi peredaran darah.

Ketika sirkulasi darah berjalan dengan baik ke seluruh tubuh maka jaringan kulit pun tetap dalam kondisi baik. Inilah yang menjadikan kulit terlihat cantik berseri.

Sel kulit akan terus melakukan regenerasi dengan baik. Kulit pun dapat mengirimkan nutrisi ke permukaan kulit luar. Maka terlihat sel kulit yang terus mengalami regenrasi dengan baik.

Vitamin B2

Manfaat vitamin B Complex selanjutnya adalah menvegah terjadinnya kulit berjerawat. Kekurangan Vitamin B2 (Riboflavin) bisa menimbulkan banyak jerawat.

Karena Vitamin B2 ini bisa mensekresi mukus di jaringan dalam kulit. Inilah kenapa eksim dan dermatitis jadi sulit berkembang.

Dalam sehari dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan harian paling minimal 1.1 sampai 1,2 miligram. Biasanya terdapat pada makanan seperti ikan tuna, kacang almond, susu, gandum, dan kuning telur.

Vitamin B6

Salah satu manfaat vitamin B Complex adalag dapat mengubah karbohidrat menjadi energi. Keberadaan karbiohidrat yang tinggi di dalam tubuh kalau tidak diolah secara maksimal menjadi energi maka akan menumpuk di dalam tubuh.

Jadi dalam jangka panjang bisa mengurangi kadar homosistein di dalam darah. Proses penyerapan vitamin B1 dalam sel darah merah (hemoglobin) bekerja dengan baik.

Vitamin B7

Selain itu, manfaat vitamin B Complex salah satunya adalah dapay memecah lemak. Pemecahan lemak ini berfungsi untuk mengubahnya menjadi energi dalam tubuh.

Sehingga secara tidak langsung bisa buat kamu konsumsi yang sekarang menjaga asupan makanan agar lebih langsung lagi.

Vitamin B7 ini bisa menjaga kesehatan anggota badan seeperti mata, hati, rambut, sistem saraf dan kesehatan kulit. Sebenarnya untu kesehatan ibu hamil juga bagus.

Karena berperan penting dalam proses tumbuh kembang janin yang ada di perut sang ibu. Kamu bisa mendapatkan asupannya melalui biji-bijian, Kembang kol, pisang dan sereal.

Vitamin B9

Asam folat atau Vitamin B9 ini juga bisa membentuk hmoglobin yang cukup di adalam darah. Asupan Vitamin B9 pada tubuh ini mengurangi resiko terjadinya kerusakan tabung saraf, bahkan kerusakan jantung.

Sekitar 400 mikro gram orang dewasa membutuhkan vitamin B ini. Khusus buat ibu hamil sampai 600 mikrogram. Makanan dengan kandungan kacang mewah, kangkung, kacang polong, sereal dan buncis.

Sebaiknya kalau kamu mengalami anemia langsung saja penuhi sehingga tidak terjadi anemia.Penyakit anemia sepetrtinya sering sekali bagi mereka.

Vitamin B12

Terakhir yang dapat dimanfaarkan dari Vitamin B12 ini adalah bisa menjadikan tubuh terlihat segar dan bugar. Sel darah merah ini badan tidak lagi terasa lemas.

Membantu perkembangan sel perkembangan darah merah dengan baik. Tidak heran dengan adanya asam folat ini gejala anemia bisa ikut dihindari.

Cukup dengan 4 mikogram saha kandungan gizi ini bisa memperlancar peredaran darh. Anemia megaloblastic bisa membuatmu jadi lemas dan cepat letih.

Nah dengan memakaan makanan seperti susu, telur dan keju, bisa berfungsi ddengan baik. Itulah beberapa manfaat vitamin B Complex bagi tubuh manusia. Mulai dari kecentikan sampai pada dampak terhadap kondisi tubuh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: