Dua Oknum Satpam Merangkap Tikus Pasar Batang Berhasil Dibekuk Petugas, Mobil Pelaku Juga Diamankan

Dua Oknum Satpam Merangkap Tikus Pasar Batang Berhasil Dibekuk Petugas, Mobil Pelaku Juga Diamankan

Mobil (warna kuning) oknum satpam Merangkap Tikus Pasar Batang terekam kamera CCTV.-istimewa-

BATANG - Dua orang Satpam Pasar Batang yang ternyata merangkap sebagai tikus pasar, berhasil dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polres Batang.

Kedua pelaku ini telah beberapa melakukan aksi pencurian di kios yang ada di Pasar Batang, hingga akhirnya aksinya ketahuan oleh pemilik kios.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Andi Fajar mengungkapkan, pihaknya telah menangkap dua pelaku pencurian di pasar Batang.

Keduanya saat ini sudah ditahan di Polres Batang guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas, guna kepentingan penyidikan. Sebelumnya memang ada laporan dari warga, terkait aksi pencurian di salah satu kios yang ada di pasar Batang," ungkap AKP Andi Fajar pada awak media, Senin 4 September 2023.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan satu unit mobil yang diduga milik pelaku. Termasuk juga tas, kartu identitas diri yang sempat tertinggal di lokasi kejadian.

"Kami juga tengah melakukan penyidikan atas keduanya, terkait adanha laporan warga jika oknum satpam itu juga diduga sering menipu dengan mengaku berasal dari bagian intel Polres Batang," jelas Kasat Reskrim.

Kedua pelaku itu sendiri berinisial IA dan AS yang merupakan petugas Satpam Pasar Batang. Kedua pelaku ditangkap setelah aksinya pada Sabtu 2 September 2023 diketahui pemilik kios.

Selain itu, aksi keduanya juga tertangkap kamera CCTV Pasar Batang, sehingga mereka tidak bisa mengelak lagi atas aksinya tersebut.

Keduanya diketahui telah beberapa kali melancarkan aksinya, dengan sasaran toko sembako. 

Menurut penuturan pemilik kios, Tarmuji (56), kedua pelaku telah beberapa kali melakukan pencurian di tempat usahanya itu. Sasaran pelaku biasanya beberapa slop rokok.

Merasa geram dengan aksi para pelaku, Tarmuji kemudian sengaja bersembunyi di dalam kios pada malam hari. Hal itu dia lakukan untuk menjebak dan menangkap basah pelaku saat melancarkan aksinya.

Usai menutup toko, Tarmuji bersembunyi di dalamnya sambil menunggu kemungkinan pelaku kembali beraksi.

Hasilnya, sekitar pukul 18.00 Wib, seorang pelaku diketahui menyelinap masuk ke kios melalui pintu belakang. Selanjutnya pelaku memilih dan mengambil beberapa slop rokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: