Ternyata, Ini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis Sebelum Tidur yang Benar

Ternyata, Ini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis Sebelum Tidur yang Benar

Ternyata, Ini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis Sebelum Tidur yang Benar-Youtube.Com/ wulanhusna-

BACA JUGA: Ternyata, Begini Cara Pakai Lidah Buaya dan Jeruk Nipis untuk Flek Hitam yang Paling Dianjurkan

Kandungan tersebut seperti antioksidan, squalene, vitamin E hingga lemak sehatnya membuat bahan alami satu ini memberikan manfaat yang berlimpah. Menarik bukan?

Sejalan dengan minyak zaitun, jeruk nipis juga adalah buah segar yang kaya akan kandungan vitamin C, asam sitrat hingga mineral. Tak ayal, buah satu ini memiliki air sari yang melimpah dan bermanfaat.

Kandungan ini pula yang membawanya tak hanya dijadikan bahan utama minuman segar atau obat herbal. Namun, bisa menjadi masker wajah yang murah namun kaya akan manfaat.

Lalu, apa aja si manfaat minyak zaitun dan jeruk nipis untuk wajah flek hitam? Berikut deretannya;

  1. Mencerahkan Wajah: Kandungan vitamin C dan E dari kedua bahan ternyata berfungsi sebagai bahan pencerah alami bagi wajah. Tak ayal, kamu bisa memiliki wajah lebih cerah sejak pertama kali menggunakan masker ini.
  2. Mencegah Tanda Penuaan Dini: Adanya antioksidan, asam sitrat, vitamin E serta mineral di dalam kedua bahan ini menjadikannya mampu melembabkan wajah dan mencegah terjadinya beragam tanda penuaan dini. Mulai dari kerutan, garis halus, keriput hingga noda hitam di wajah.
  3. Memudarkan Flek Hitam: Produksi melanin berlebih yang kerap menjadi masalah flek hitam. Ternyata, bisa dibantu kurangi efek buruknya dari adanya kandungan antioksidan, vitamin C, E dan asam sitrat dari kedua bahan ini. Sehingga, bisa mengurangi resikonya an memudarkan flek hitam yang sudah muncul secara permanen. 
  4. Menghilangkan Jerawat: Tingginya kandungan asam dan vitamin C nya, membuat masker satu ini efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, memudarkan bekasnya hingga mengurangi terjadinya peradangan atau kemerahan akibat jerawat yang sudah timbul.

Tentunya, sederat manfaat minyak zaitun dan jeruk nipis untuk wajah flek hitam di atas bisa kamu dapat dengan mudah. Asal menggunakan dengan  cara menggunakan minyak zaitun dan jeruk nipis untuk flek hitam yang benar dan tepat. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis 

Kemudian, seperti apa sih cara menghilangkan flek hitam dengan minyak zaitun dan jeruk nipis yang benar? 

Pertanyaan ini tentu menjadi bahan utama yang membuatmu berada hingga di pembahasan terakhir ini. Meskipun menggunakan bahan alami, sayangnya cara ini tidak disarankan bagi pemilik kulit sensitif.

BACA JUGA: Review 5 Merk Minyak Zaitun untuk Wajah Terbaik, Ampuh Hilangkan Flek Hitam Membandel dan Mencerahkan Kulit

BACA JUGA: Ikuti 2 Cara Pakai Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis, Hasilnya Bikin Wajah Putih Bebas Flek Hitam 

Jika kamu ingin mencobanya, bisa lakukan tes sensitivitas kulit untuk melihat apakah ada efek samping atau tidak. Selain itu, bisa juga lakukan pemeriksaan ke spesialis kulit terlebih dahulu. 

Nah, daripada berlama-lama. Langsung aja yuk, simak panduan lengkap cara menggunakan minyak zaitun dan jeruk nipis untuk flek hitam!

Bahan dan Alat yang Diperlukan:

  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 botol minyak zaitun mustika ratu
  • 1 mangkuk bersih ukuran sedang
  • 1 kuas masker wajah

Cara Pakai:

  • Pertama, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan metode double cleansing dan sabun pencuci muka untuk hasil yang maksimal.
  • Selanjutnya, kamu bisa mengiris jeruk nipis menjadi 2 bagian. Lalu, peras hingga mengeluarkan air sarinya. 
  • Berikutnya, masukan 2 sendok air perasan jeruk nipis dan 3 sendok minyak zaitun ke dalam mangkuk. 
  • Aduk hingga tercampur sempurna menggunakan kuas masker yang sudah kamu siapkan. 
  • Jika sudah, kamu bisa langsung mengoleskan masker ke wajah dan ratakan. 
  • Diamkan selama 10 menit dan bisa juga kamu memijatnya beberapa kali untuk mengangkat komedo, kotoran dan sel kulit mati di akhir-akhir penggunaan masker.
  • Terakhir, segera bersihkan wajah dengan air hangat hingga bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: