Toner Cuka Apel Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Begini 4 Cara Pakainya yang Paling Tepat

Toner Cuka Apel Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Begini 4 Cara Pakainya yang Paling Tepat

toner cuka apel efektif menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat-youtube/Desty Yufenti-

RADARPEKALONGAN – Tahukah kamu kalau toner cuka apel efektif menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat? Yap, larutan dengan asam yang cukup tinggi ini bisa lho mencerahkan wajah, termasuk memudarkan noda hitam.

Sifat asam cuka apel, ternyata bisa membantu menyeimbangkan pH kulit, menghilangkan racun di kulit, mengurangi sebum berlebih, juga membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran.

Selain itu , cuka apel juga memiliki antibakteri dan antiseptik yang bisa mengatasi masalah jerawat. Tapi karena kandungan asamnya tadi cukup tinggi, kamu tidak bisa menggunakan cuka apel dengan sembarang. 

Sebab, kandungan pH-nya mencapai 2 sampai 3. Mengoleskan cuka apel dengan kadar pH tersebut berisiko membuat kulit iritasi. Bisa juga menyebabkan ruam kemerahan pada kulit sensitif.

Lebih parahnya lagi, cuka asam cuka apel bisa menyebabkan luka bakar kimia kulit wajah.

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda Cuma dengan Minyak Zaitun Herborist Saja, Berikut 8 Manfaat dan Cara Penggunaannya

BACA JUGA:Ini Dia Merk Sunscreen SPF 50 Terbaik untuk Melindungi Kulit dari Penuaan Diri, Termasuk Flek Hitam!

Jadi, apakah kita tidak bisa menggunakan cuka apel untuk perawatan kulit wajah? Tentunya, masih bisa dong. Manfaat toner cuka apel efektif menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Cara Pakai Toner Cuka Apel untuk Perawatan Kulit Wajah

Kandungan asam cuka apel yang tinggi masih bisa dinetralkan dengan menggunakan air. Untuk itu, pemakaian cuka apel sebagai toner tidak bisa dilakukan begitu saja. Perhatikan dan ikuti cara pakai toner cuka apel berikut agar hasilnya maksimal.

1. Siapkan Bahan Berupa Cuka Apel dan Air

Toner cuka apel efektif menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat bisa kamu buat sendiri di rumah. Kamu bisa memanfaatkan cuka apel yang kamu buat sendiri, atau memilih produk yang sudah jadi.

Termasuk menggunakan produk cuka apel untuk makanan? Yap, itu bisa dijadikan alternatif pilihan. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa memilih cuka apel organik yang tidak dipasteurisasi atau pemanasan.

BACA JUGA:Coba Buat Toner Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Flek Hitam, Cuma Butuh 2 Bahan Hasilnya Wajah Glowing!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: