Jangan Sembarangan, Inilah 6 Cara Merawat Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga

Jangan Sembarangan, Inilah 6 Cara Merawat Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga

Jangan Sembarangan, Inilah 6 Cara Merawat Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga--Freepik

RADARPEKALONGAN - Perawatan anggrek bulan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kamu harus memahami cara merawat anggrek bulan agar tumbuh subur dan cepat berbunga dengan cantik 

Oleh karena itu kalian perlu memahami dan menerapkan beberapa cara merawat anggrek bulan dengan benar.

Sebenarnya cara merawat anggrek bulan tidaklah terlalu sulit, namun dibutuhkan ketelitian agar anggrek bulan dapat tumbuh dengan optimal dan bunganya tidak mengalami kerusakan.

Bunga anggrek bulan sendiri memiliki berbagai macam varian warna, seperti putih, pink, kuning, ungu, merah dan ada juga yang berwarna merah kecoklatan.

Nah, agar keindahan dari bunga anggrek bulan tersebut dapat lebih optimal, berikut ini ada beberapa cara merawat anggrek bulan dengan benar.

Baca Juga: Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Cara Merawat Anggrek Bulan

1. Intensitas Cahaya Matahari

Cara merawat anggrek bulan yang pertama adalah dengan memperhatikan bagaimana intensitas dari sinar matahari yang akan menyinari tanaman ini.

Anggrek bulan diketahui tidak terlalu membutuhkan sinar matahari yang terlalu banyak, justru terlalu banyak sinar matahari akan menghambat pertumbuhan tanaman ini.

Salah satu tanda yang dapat dijadikan indikator untuk mengetahui apakah anggrek bulan kalian mendapatkan sinar matahari yang cukup atau tidak adalah dengan melihat dari warna daunnya. 

Jika warna daun dari anggrek bulan berwarna hijau cerah, maka itu tandanya tanaman kalian telah mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Sebaliknya jika daunnya berwarna hijau pucat agak kekuningan, itu tandanya tanaman kalian kurang mendapatkan sinar matahari.

2. Suhu dan Kelembapan Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: