Tak Hanya Berprestasi, Mapsi Diharap Jadikan Pelajar Berbudi

Tak Hanya Berprestasi, Mapsi Diharap Jadikan Pelajar Berbudi

Foto bersama pemenang lomba MAPSI SD Kabupaten Batang -IST -

BATANG, RADARPEKALONGAN - KKG PAI SD Kabupaten Batang menggelar Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) SD Kabupaten Batang ke-24, Rabu (6/9/2023).

Lomba yang digelar di SMP N 1 Warungasem Batang, ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pelajar untuk berprestasi. Selain itu juga bisa membentuk Insan yang berbudi melalui nilai-nilai islami. 

"Mapsi ini memang lomba yang digelar secara berjenjang. Meski begitu Mapsi juga kami jadikan wadah menggali prestasi, dan membangun pelajar berbudi melalui nilai-nilai keislaman," ujar Ketua KKG PAI Kabupaten Batang, M Syarifudin saat diwawancarai usai kegiatan. 

Dijelaskannya, ada beberapa cabang lomba yang dihadirkan. Seperti Mapel PAI BTQ, Azan Iqamah, Macapat islami, Khitabah, Kaligrafi, Tilawatil Quran, dan Hifzil Quran.

Kegiatan ini diikuti oleh 17 peserta tiap kecamatan. Sehingga total ada 255 peserta dari 15 kecamatan se Kabupaten Batang. 

Nantinya juara Mapsi tingkat kabupaten Batang akan menjadi wakil dalam gelaran Mapsi tingkat Jateng. Rencananya untuk tingkat provinsi akan digelar 28-30 September nanti di Kota Magelang. 

"Kami melakukan pembinaan kepada seluruh peserta juara 1 secara rutin. Agar lebih siap ketika maju di tingkat provinsi. Saya berharap bisa meraih juara di Mapsi tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: