Ternyata Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Air Lemon yang Paling Simpel dan Manjur, Ikutin 2 Opsinya

Ternyata Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Air Lemon yang Paling Simpel dan Manjur, Ikutin 2 Opsinya

Cara menghilangkan flek hitam dengan air lemon-youtube/Rotua Lubis-

RADARPEKALONGAN – Cara menghilangkan flek hitam dengan air lemon ternyata simpel, lho. Ada 2 opsi masker air lemon yang bisa kamu coba, dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Simak artikel ini sampai akhir ya.

Jeruk lemon kerap dijadikan bahan kecantikan kaya akan kandungan vitamin C dan asam sitrat. Jika ingin dijabarkan, kandungan lemon setidaknya memiliki 5 manfaat untuk kulit.

Apa saja manfaat air lemon untuk kulit?

1. Memudarkan flek hitam

Manfaat air lemon yang pertama yaitu bisa memudarkan flek hitam. Kandungan vitamin C akan bekerja dengan baik untuk memudarkan noda hitam, bekas jerawat, dan bintik-bintik di wajah tanda penuaan kulit.

BACA JUGA:Selain Usir Flek Hitam, Minyak Zaitun Efektif Menghitamkan dan Memperbaiki Rambut Rusak, Begini Cara Pakainya!

BACA JUGA:Toner Cuka Apel Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Begini 4 Cara Pakainya yang Paling Tepat

2. Meningkatkan kolagen

Lemon juga bisa meningkatkan kolagen di wajah. Kolagen adalah protein berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Kadarnya akan berkurang seiring bertambahnya usia. 

Sementara saat kolagen pada tubuh berkurang, maka tanda penuaan bisa muncul. Misalnya garis halus dan kerutan. Vitamin C di dalam lemon sendiri juga termasuk antioksidan yang bisa membantu mencegah radikal bebas yang berpotensi merusak kulit. 

Tapi kamu perlu tau bahwa mengoleskan lemon secara langsung ke kulit cukup berbahaya. Kamu bahkan bisa mengalami iritasi kulit, phytophotodermatitis, kulit terbakar, atau pun vitiligo. Oleh karenanya, ikuti petunjuk yang benar dan tidak sembarang mengaplikasikannya.

3. Mengangkat sel kulit mati

Lemon juga bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan asam sitrat di dalamnya bisa memberikan efek pengelupasan sel kulit mati. Jadi, kulit baru yang lebih sehat pun akan tumbuh.

BACA JUGA:Cuka Apel Paling Efektif Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini 5 Langkah Menggunakannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: