Wajib Dicoba, 6 Kuliner Enak di Sekitar Alun-alun Batang

Wajib Dicoba, 6 Kuliner Enak di Sekitar Alun-alun Batang

Makanan enak di sekitar alun-alun Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Wajib dicoba, 6 kuliner enak di sekitar Alun-alun Batang yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau orang terkasih lainnya.

Berada di jalur Pantura, membuat Kabupaten Batang sering menjadi tempat persinggahan. Nah, kalau kalian mampir ke Batang boleh banget nih untuk mengunjungi alun-alun Batang.

Letaknya persis ada di selatan jalur Pantura. Jadi nggak perlu repot untuk mencari tempat bersinggah saat di Batang. 

Nah, kalau sudah singgah di sini jangan lupa untuk icip-icip kuliner enak di sekitar Alun-alun Batang. berikut Radar Pekalongan berikan rekomendasinya. 

1. Bakso Sari Rasa Pak Giman

Kuliner yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, dan layak menjadi ikon kuliner alun-alun Batang. Menyajikan aneka bakso, tetapi tetap yang menjadi favorit Mimin adalah bakso balungannya.

Seporsi bakso balungan di sini dibanderol dengan harga sekitar Rp25 Ribu. Selain kuahnya yang segar, balungannya juga terasa empuk. Dagingnya pun mudah lepas dari tulangnya. 

Lokasi Bakso Dari Rasa Pak Giman ini ada dua, di barat dan timur alun-alun. Tapi untuk rekomendasi bakso balungannya, Mimin lebih prefer di warung Barat Alun-alun, atau sebelah Masjid Agung Batang.

Bakso Sari Rasa Pak Giman 2

Jl. A. Yani Gg. 2, Singosari, Kauman, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51216

Buka : 09.00-22.00 WIB

2. Es Pisang Ijo Alun-alun Batang

Jajanan yan satu ini memang bukan khas Batang, tapi sayang jika harus dilewatkan. Apalagi buat kamu yang ingin mengeksplor Alun-alun Batang.

Terletak di depan rumah dinas Bupati Batang, jajanan khas Makasar ini dibanderol dengan harga Rp8 Ribu saja. Tentunya cocok banget dimakan ketika siang hari dengan kesegaran dan manis gurih dari es dan bubur sumsumnya. Buka sekitar jam 09.00-16.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: