9 Jenis Pupuk untuk Aglonema Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ampuh Mempercantik dan Mencerahkan Warna Daun

9 Jenis Pupuk untuk Aglonema Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ampuh Mempercantik dan Mencerahkan Warna Daun

9 Jenis Pupuk untuk Aglonema Agar Dapat tumbuh dengan Subur, Ampuh Mempercantik dan Mencerahkan Warna Daun--Freepik

RADARPEKALONGAN - Salah satu kunci untuk mendapatkan aglonema agar dapat tumbuh dengan subur dan cantik adalah dengan memberikannya pupuk yang tepat. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas apa saja pupuk untuk aglonema agar dapat tumbuh dengan subur.

Aglonema merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan aglonema memiliki bentuk, corak, dan warna daun yang cantik yang membuat para pecinta tanaman hias menyukainya.

Agar mendapatkan aglonema yang sehat dan cantik, kalian harus rutin memupuk tanaman ini dengan pupuk yang tepat. Lantas, apa saja jenis pupuk untuk aglonema agar dapat tumbuh dengan subur? Baca artikel ini sampai tuntas ya.

Baca Juga: 12 Cara Merawat Aglonema untuk Pemula Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ternyata Tidak Sulit Lho

Pupuk untuk Aglonema

Pupuk yang baik untuk aglonema haruslah mengandung unsur makro dan mikro. Aglonema diketahui membutuhkan unsur makro yang cenderung tinggi dan unsur mikro yang relatif sedikit.

Unsur makro yang mutlak diperlukan oleh aglonema adalah N (nitrogen) untuk pembentukan protein yang dibutuhkan sel tanaman untuk pertumbuhan, P (Fosfor) agar tahan terhadap penyakit dan K (Kalium) untuk memperkuat proses kerja tanaman dan menguatkan daun agar tidak mudah gugur.

Berikut ini adalah pupuk untuk aglonema agar dapat tumbuh dengan subur.

1. Pupuk Metalik

Pupuk untuk aglonema yang pertama adalah pupuk metalik.

Pupuk metalik diketahui mengandung 9 macam unsur mikro yang baik untuk aglonema. Hal ini dikarenakan, fungsi utama dari pupuk metalik adalah menyediakan unsur mikro yang dibutuhkan tanaman serta dapat memperbaiki warna daun dan bunga.

Baca Juga: Tanaman Aglonema Kesayangan Kalian Sekarat? Tidak Perlu Panik, Inilah 8 Cara merawat Aglonema yang Hampir Mati

2. NPK Mutiara

Pupuk untuk aglonema yang selanjutnya yaitu NPK mutiara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: