9 Jenis Pupuk untuk Aglonema Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ampuh Mempercantik dan Mencerahkan Warna Daun

9 Jenis Pupuk untuk Aglonema Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ampuh Mempercantik dan Mencerahkan Warna Daun

9 Jenis Pupuk untuk Aglonema Agar Dapat tumbuh dengan Subur, Ampuh Mempercantik dan Mencerahkan Warna Daun--Freepik

Baca Juga: 12 Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema, Dijamin Tumbuh Subur dan Banyak Anakan

6. Pupuk Kandang

Pupuk kandang diketahui memiliki kandungan yang cukup bagus dan aman untuk tanaman aglonema.

Pupuk kandang yang terbaik adalah guano yang berasal dari kotoran kelelawar. Guano sendiri diketahui memiliki kandungan nitrogen, fosfor dan kalium yang lebih tinggi dibandingkan dengan pupuk kandang lainnya, sehingga sangat baik untuk pertumbuhan aglonema.

7. Humus

Humus berasal dari sisa-sisa tumbuhan yang membusuk atau lapuk secara alami oleh mikroorganisme.

Humus yang baik untuk aglonema adalah yang berwana hitam. Humus diketahui berfungsi untuk membuat media tanam menjadi lebih gembur.

Kesehatan dan kecantikan aglonema dapat ditingkatkan dengan penggunaan humus. Hal ini dikarenakan, kandungan unsur hara makro dan mikro yang lengkap yang terdapat pada humus.

Cara penggunaan humus terbilang sangat mudah, cukup taburkan 1 genggam humus ke media tanam aglonema setiap 1 sampai 2 bulan sekali.

Baca Juga: Tanaman Aglonema Layu, Coba Ikuti 8 Langkah Ini agar Sehat Kembali

8. Pupuk Daun Gandasil D

Seperti yang kita ketahui, aglonema merupakan tanaman hias daun sehingga membutuhkan unsur N yang lebih tinggi daripada unsur-unsur lainnya. Oleh karena itu, pupuk daun gandasil d bisa dijadikan pilihan yang tepat karena mengandung unsur N yang mencapai 20 persen.

Cara penggunaan pupuk gandasil d cukup mudah, yaitu dengan melarutkan 1 sampai 3 gram pupuk tersebut ke dalam 1 liter air, kemudian semprotkan pada tanaman aglonema setiap 1 minggu sekali.

9. Pupuk Daun Growmore

Pupuk untuk aglonema yang terakhir yaitu, pupuk daun growmore. Hal ini dikarenakan kandungan unsur hara makro dan mikronya yang sangat lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: