Tanaman Aglonema Layu, Coba Ikuti 8 Langkah Ini agar Sehat Kembali

Tanaman Aglonema Layu, Coba Ikuti 8 Langkah Ini agar Sehat Kembali

Aglonema ditanam langsung di tanah tetap bisa tumbuh subur.-Tangkapan layar kanal Youtube Mbok Kebon.-

RADARPEKALONGAN - Jangan panik bila tanaman aglonema layu dan hampir mati. Coba ikuti langkah-langkah berikut ini agar tanaman aglonema kesayangan kamu sehat kembali.

Banyak faktor penyebab tanaman aglonema layu. Bisa akibat kesalahan dalam perawatannya, serangan penyakit tanaman, faktor lingkungan, atau tak terawat dengan baik karena kesibukan pemiliknya.

Meski tanaman hias aglonema sudah layu, bukan berarti tak bisa diselamatkan. Amati dengan seksama tanaman aglonema yang layu tersebut.

Dengan pengamatan yang baik, coba temukan penyebab tanaman tersebut layu. Sehingga perlakuan yang tepat akan bisa menyelamatkan tanaman aglonema yang layu tersebut.

Baca juga:12 Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema, Dijamin Tumbuh Subur dan Banyak Anakan

Bagi kamu yang memiliki tanaman aglonema layu, terutama yang ditanam langsung di tanah atau bukan di pot, coba ikuti langkah-langkah berikut ini agar tanaman hias aglonema kesayangan kamu bisa sehat kembali.

1. Cek akarnya

Langkah pertama yang dilakukan ialah cek kondisi akarnya. Jika kondisi akar masih bagus atau belum busuk semua, tanaman aglonema masih memungkinkan untuk diselamatkan.

Jika kondisi akar masih bagus, coba gemburkan tanahnya dengan sekop. Lalu, potong bagian tanaman yang layu. Selanjutnya beri pupuk dan siram tanaman dengan air. 

2. Pastikan cukup sinar

Tanaman aglonema butuh cukup sinar. Jika di atasnya terhalang tanaman lain yang lebih rimbun, potonglah sedikit daun atau batang tanaman rimbun tersebut agar tanaman kesayangan terpapar sinar matahari.

Jika tanaman tak cukup sinar karena terhalang kanopi atau tembok, maka pindahkan lokasi tanaman. Pastikan seluruh akar tanaman tercabut dengan baik, lalu tanam kembali ke area yang cukup sinar.

Baca lagi:12 Cara Merawat Aglonema untuk Pemula Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ternyata Tidak Sulit Lho

3. Pindahkan ke pot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: