Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Syarat Ini, Apa Syaratnya?

Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Syarat Ini, Apa Syaratnya?

Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Syarat Ini, Apa Syaratnya?-Timnas Uncover-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Maarten Paes bisa bela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan syarat ini.

Bisakah Maarten Paes membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026? Pertanyaan ini mengemuka seiring dengan sorotan terhadap kelayakan Maarten Paes untuk bergabung dengan skuad nasional sepak bola Indonesia.

Aturan dari FIFA menjadi batu sandungan yang perlu diatasi dalam proses ini, dan PSSI, sebagai badan sepak bola Indonesia, harus mempertimbangkan celah hukum yang ada untuk mewujudkan potensi ini.

Dilansir dari kanal Youtube Timnas Uncover pada hari Jumat 26 Juli 2024, ternyata Maarten Paes bisa bela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan syarat ini. Apa Syaratnya?

BACA JUGA:Strategi Hebat Indra Sjafri Menghadapi Lawan yang Pantas untuk Timnas Indonesia U-19 Besok Di Semifinal!

BACA JUGA:Inilah Lawan yang diharapkan Indra Sjafri di Semifinal AFF Boys Championship U-19, Mau Tahu?

Maarten Paes: Peluang dan Tantangan dalam Membela Timnas Indonesia

Maarten Paes, yang sebelumnya bermain untuk Timnas U-21 Belanda pada tahun 2020, kini menghadapi permasalahan karena aturan FIFA yang ketat terkait perpindahan kebangsaan dalam permainan internasional.

Menurut artikel 9 ayat 2 FIFA, seorang pemain tidak memenuhi syarat untuk bermain bagi tim nasional lain jika sudah bermain untuk tim nasional junior di atas usia tertentu.

Kasus Maarten Paes menarik perhatian beberapa pengamat sepak bola dan media sosial karena dia berusia 22 tahun ketika terakhir kali bermain untuk Belanda U-21, yang berarti dia tidak memenuhi syarat untuk bermain bagi Timnas Indonesia menurut aturan yang ada.

Namun, ada pengecualian dalam aturan FIFA yang mempertimbangkan hukum ganda atau "dual citizenship" di negara-negara tertentu. Hal ini menjadi harapan bagi Maarten Paes untuk tetap bisa memperjuangkan kesempatannya.

BACA JUGA:Rotasi Indra Sjafri Terbukti Berhasil dan Gacor dalam Pertandingan Melawan Timor Leste di AFF U-19!

BACA JUGA:Racikan Pelatih Shin Tae Yong Berhasil Membawa Timnas Indonesia U-19 Semakin Percaya Diri Ke AFF U-19!

Jordi Amat, seorang pemain lain yang menghadapi situasi serupa dengan Maarten Paes, memperoleh pengecualian karena bermain untuk timnas junior Spanyol hanya beberapa minggu sebelum batas waktu September 2020 yang ditetapkan FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: