Jangan Asal Beli! Ini Dia Perbedaan Smart TV dan TV LED Biasa yang Wajib Kamu Tahu

Jangan Asal Beli! Ini Dia Perbedaan Smart TV dan TV LED Biasa yang Wajib Kamu Tahu

Ternyata ini perbedaan Smart TV dan TV LED biasa -(Foto: Polytron)-

RADARPEKALONGAN - Sebelum membeli, kamu perlu tahu nih perbedaan Smart TV dan TV LED biasa agar nanti tidak salah beli dan menyesal dikemudian hari 

Saat ini, masih banyak orang yang belum paham apa saja perbedaan Smart TV dan TV LED biasa. Nah, dikesempatan kali ini spesial akan kami sajikan informasi mengenai perbedaan kedua jenis TV tersebut.

Televisi atau biasa disebut TV sendiri memang telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat modern saat ini.

Seiring dengan perkembangan teknologi, televisi juga mengalami berbagai inovasi, salah satunya adalah kemunculan TV LED bahwa ada juga yang disebut Smart TV.

Bagi yang belum tahu, TV LED sendiri adalah jenis televisi yang menggunakan dioda pemancar cahaya (LED) sebagai sumber cahayanya.

Dengan menggunakan LED ini membuat TV LED memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan teknologi televisi sebelumnya, seperti LCD, plasma, dan CRT.

TV LED sendiri dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam, lebih cerah, dan lebih hemat energi dibanding dengan TV tabung.

Baca juga: Cukup Gunakan KTP, Bisa Bawa Pulang Motor Listrik Yadea Bersubsidi hingga 7 Juta

Selain TV LED, ada juga jenis televisi lain yang dikenal sebagai Smart TV. Smart TV adalah jenis televisi dengan basis TV LED yang memiliki koneksi internet.

Dengan Smart TV ini kamu akan dapat mengakses berbagai konten online, seperti streaming video, bermain game, dan browsing internet.

Lantas, apa saja perbedaan antara TV LED biasa dan Smart TV ini? Berikut ini adalah beberapa perbedaannya. Yuk! Simak selengkapnya.

1. Kemampuan terhubung ke internet

Perbedaan yang paling mendasar antara TV LED biasa dan Smart TV adalah kemampuan untuk terhubung ke jaringan internet. 

Untuk TV LED biasa, hanya dapat menerima sinyal televisi dari antena atau kabel, sedangkan Smart TV dapat menerima sinyal televisi dan sinyal internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: