Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga--Freepik

RADARPEKALONGAN - Tanaman anggrek bulan sering dijadikan pilihan tanaman hias untuk sebagian orang, namun perawatannya perlu perlakuan khusus dan tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Nah, berikut ini ada beberapa tips merawat tanaman anggrek bulan agar dapat tumbuh dengan subur.

Sebenarnya cara merawat tanaman anggrek bulan tidaklah terlalu sulit, tetapi dibutuhkan ketelitian agar tanaman anggrek bulan dapat tumbuh dengan subur dan rajin berbunga.

Tanaman anggrek bulan umumnya dapat ditanam pada media tanam seperti arang, pecahan genting, sabut kelapa, akar pakis, potongan kulit pinus, atau bahkan dapat menempel pada batang tanaman.

Berikut ini beberapa tips merawat tanaman anggrek bulan agar dapat tumbuh dengan subur dan rajin berbunga yang perlu kalian ketahui.

Tips Merawat Tanaman Anggrek Bulan

1. Media Tanam

Tips merawat tanaman anggrek bulan yang pertama yaitu dengan memperhatikan media tanamnya.

Tanaman anggrek bulan diketahui dapat tumbuh dengan subur dan rajin berbunga apabila ditanam pada media tanam yang cocok.

Agar dapat tumbuh dengan subur dan rajin berbunga, kalian dapat menggunakan campuran lumut, kulit kayu, sabut kelapa, potongan batu bata atau arang sebagai media tanamnya.

Dengan campuran beberapa media tanam diatas akan memungkinkan akarnya untuk dapat bernapas.

Baca Juga: Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek di Rumah, Pemula Tidak Usah Minder

2. Intensitas Cahaya

Tips merawat tanaman anggrek bulan yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan penempatannya.

Tanaman anggrek bulan diketahui tidak terlalu menyukai terkena paparan sinar matahari secara langsung karena dapat membuat tanaman tersebut cepat kering dan merusak bunganya. Oleh karena itu kalian harus meletakkan tanaman tersebut pada tempat yang teduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: