Minimalisir Pelanggaran Anggota, Propam Lakukan Gaktibplin

Minimalisir Pelanggaran Anggota, Propam Lakukan Gaktibplin

GAKTIBPLIN - Kasie Propam Polres Pekalongan Kota AKP Martana menggelar Gaktibplin dengan mengecek kelengkapan administrasi, sikap tampang dan surat-surat kendaraan personel Polres setempat.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Dalam rangka meminimalisir pelanggaran serta untuk meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) di halaman Mapolres setempat, kemarin (13/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut Propam Polres Pekalongan Kota melakukan pengecekan dari mulai kelengkapan administrasi personel, sikap tampang dan pengecekan kelengkapan surat surat kendaraan beserta kendaraannya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho melalui Kasi Propam AKP Martana saat pimpin pemeriksaan kelengkapan personel mengatakan, tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin.

BACA JUGA:Propam Polres Pekalongan Sidak Gaktibplin Personel di 5 Polsek

BACA JUGA:Propam Sidak Gaktibplin Polwan Polres Pekalongan

"Dari pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan adanya pelanggaran anggota terkait dengan sikap tampang, dan selanjutnya kepada anggota yang sikap tampang tidak sesuai diberikan teguran dan pembinaan serta diberikan tindakan disiplin. Sedangkan secara administrasi personel dapat menunjukkan kelengkapan administrasi yang masih berlaku," jelasnya.

Nampak juga pemeriksaan kelengkapan administrasi, surat-surat dan sikap tampang kepada Personel Si Propam Sendiri oleh Kasi Propam. 

"Personel Sie Propam juga kami cek sikap tampang, administrasi dan surat-surat kendaraan bermotor. Hal Ini untuk memberikan contoh kepada personel lainnya," imbuhnya. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: