Pemula Pasti Bisa, Inilah Cara Merawat Kucing Anggora, Ternyata Gampang Banget!

Pemula Pasti Bisa, Inilah Cara Merawat Kucing Anggora, Ternyata Gampang Banget!

cara merawat kucing anggora--Youtube

RADARPEKALONGAN – Memelihara kucing anggora tentu menjadi hal yang menyenangkan, namun bagi para pemula pasti masih bingung bagaimana cara merawat kucing anggora dengan baik.

Dikenal sebagai salah satu hewan berbulu dan menggemaskan, ternyata memeliharanya dapat menjadikan hari-harimu lebih menyenangkan dan ceria.

Salah satu fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui, ternyata memelihara kucing juga memiliki manfaat lho, seperti meningkatkan mood, menurunkan stres dan juga menurunkan kecemasan.

Bahkan kabarnya kucing juga bisa dijadikan teman yang setia lho, dan jenis kucing anggora ini yang paling banyak dipelihara oleh orang-orang dirumahnya.

BACA JUGA: Dijamin Suka, Inilah Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik, yang Bisa Kamu Beli untuk Kucing Kesayanganmu!

Sebenanrya sama seperti kucing-kucing ras lain, kucing anggora juga memiliki cara perawatan yang tidak jauh berbeda dengan kucing lokal atau kucing lainnya.

Secara umum, kamu hanya perlu melakukan perawatan mendasar, dibawah ini kami akan memberikan informasi mengenai cara merawat kucing anggora yang baik dan benar, yuk simak sampai selesai.

1. Memberikan makanan bernutrisi dan tepat waktu

Cara merawat kucing anggora yang pertama yang harus kamu lakukan adalah, memberikan makanan dengan kandungan nutrisi tinggi dan juga tepat waktu.

Misalnya dengan memberikan makanan kucing dengan merk tertentu, yang memang khusus untuk kucing anggora.

BACA JUGA: 6 Cara Mengobati Kucing Tertular Penyakit Rabies, Supaya Tidak Menulari Manusia

Selain diberikan makanan kucing bermerk, kamu juga bisa membuat makanan bergizi sendiri, seperti daging ataupun ikan.

2. melakukan vaksin secara rutin

Penting untuk dilakukan, agar kucing anggoramu tetap sehat dan memiliki stamina yang kuat, kamu juga harus memberikan vaksin khusus hewan secara rutin.

Vaksin itu sendiri, memiliki manfaat untuk memberikan perlindungan terhadap kucingmu, hal ini bertujuan agar kucingmu terhindar dari berbagai gangguan kesehatan dan berbagai penyakit.

BACA JUGA: 3 Tanda-Tanda Kucing Tertular Penyakit Rabies, Awas Bisa Menular Pada Manusia

3. Memotong kukunya secara rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: