Jarang Diketahui, Inilah 7 Tanda Kucing yang Sedang Birahi, Langsung Saja Carikan Pasangan!

Jarang Diketahui, Inilah 7 Tanda Kucing yang Sedang Birahi, Langsung Saja Carikan Pasangan!

tanda kucing yang sedang birahi--Youtube

RADARPEKALONGAN – Ketika musim kawin sudah tiba, ada beberapa tanda kucing yang sedang birahi ,salah satunya adalah kucing lebih aktif bergerak.

Biasanya tanda-tanda kucing aktif ini, akan berlangsung selama 6 sampai 8 hari, dan membuat kucing merasa tidak nyaman, jika kamu sudah mengetahui tanda ini, kamu bisa membantunya agar menjadi lebih tenang lagi.

Sama seperti hewan mamali atau menyusui pada umumnya, kucing betina juga akan mengalami masa subur, atau biasa disebut dengan siklus estrus.

Biasanya masa subur atau siklus estrus ini, dimulai ketika kucing berusia 4 bulan, dan berhenti ketika kucing dikebiri.

BACA JUGA:Dijamin Sehat, Inilah Daftar Makanan untuk Anak Kucing Umur 1 Bulan, Mengandung Banyak Nutrisi!

Bahkan, beberapa orang yang tidak paham dengan kucing dan baru pertama kali mengadopsi kucing, akan mengatakan kucing yang tiba-tiba aktif itu sebagai tanda kucing sakit, padahal sebenarnya tidak.

Nah, kemunculan tanda birahi ini biasanya disebabkan oleh perubahan hormon guna mempersiapkan kucing untuk hamil, dan melahirkan anakan kucing.

Buat kamu yang baru pertama memelihara kucing, dan masih awan mengenai tanda kucing yang sedang birahi, yuk langsung saja simak sampai selesai, supaya kamu paham.

BACA JUGA:Dijamin Suka, Inilah Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik, yang Bisa Kamu Beli untuk Kucing Kesayanganmu!

1. Sering menjilati kelaminnya

Salah satu tanda kucing yang sedang birahi adalah, biasanya sering menjilati alat kelaminnya, namun biasanya kebiasaan menjilati alat kelaminnya ini akan hilang setelah masa subur selesai.

Namun selain menjadi tanda kucing yang sedang birahi, ternyata kucing yang menjilati kelaminnya juga bisa karena infeksi pada saluran kemih lho guys.

Biasanya, kantung kemih yang terkena infeksi akan dibarengi dengan gejala lain, seperti kucing tampak kesakitan ketika buang air kecil, terdapat darah ataupun nanah pada urinnya, serta bisa membuang air kecil disembarang tempat.

BACA JUGA:6 Cara Mencegah Kucing Tertular Penyakit Rabies, Supaya Tidak Menulari Manusia

2. Menjadi lebih manja

Biasanya, ketika kucing sedang dalam keadaan birahi, mereka akan  mencari perhatian lebih dari pemiliknya, atau bersikap lebih manja.

Biasanya hal yang paling mudah dilihat adalah, mereka tiba-tiba suka berguling-guling, baik di lantai atau bisa juga menggesekan tubuhnya ke tubuhmu, dan selalu meminta dielus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: