Antisipasi Karhutla, Trabas Kamtibmas Jelajah Hutan Digelar Polres Pekalongan

Antisipasi Karhutla, Trabas Kamtibmas Jelajah Hutan Digelar Polres Pekalongan

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi lakukan trabas kamtibmas untuk antisipasi karhutla di wilayah hutan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Antisipasi karhutla (kebakaran hutan dan lahan), trabas kamtibmas jelajah hutan digelar Polres Pekalongan, Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan trabas kamtibmas untuk antisipasi karhutla ini dilaksanakan dengan menyusuri hutan di perkebunan PTPN IX Blimbing Kecamatan Karanganyar.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, mengatakan, di musim kemarau 2023 ini, pihaknya beserta jajaran Polres Pekalongan berupaya untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran. Sebab, beberapa peristiwa kebakaran telah terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Melalui kegiatan ini kita berupaya untuk mencegahnya. Dan ini juga merupakan cooling system jelang Pemilu 2024 sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Polri dengan pihak PTPN IX Blimbing serta warga masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

Baca juga:Polres Pekalongan Bareng Komunitas Terabas Lakukan Penghijauan di Sadang

Harapannya, dengan kegiatan seperti ini Polri dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Pada akhirnya tercipta kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Selain Kapolres Pekalongan, trabas kamtibmas juga diikuti oleh Manager PTPN IX Blimbing Ambar Ratmoko, Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, PJU Polres Pekalongan, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono, pegawai staf PTPN IX Blimbing, Bakam wilayah PTPN IX Blimbing Bripka Herfian Nurmansyah serta Bhabinkamtibmas wilayah PTPN IX Blimbing Aiptu Darudin.

Sementara itu, untuk rute trabas kamtibmas ini menyusuri wilayah PTPN IX Blimbing Karanganyar. Dimulai dari kantor PTPN IX Blimbing Karanganyar menuju Blok Bawang kemudian Gandil terus Dalan Lunyu, selanjutnya menuju Banjaran, Loji, Latief dan finish di Lolong Adventure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: