Cara Membuat Pakan Entok Alternatif Berkualitas, Dijamin Murah Dan Ekonomis, Cocok untuk Skala Rumahan

Cara Membuat Pakan Entok Alternatif Berkualitas, Dijamin Murah Dan Ekonomis, Cocok untuk Skala Rumahan

Agar tumbuh sehat entok harus diberi pakan berkualitas. Pakan tak harus beli, namun bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan di sekitar rumah.-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Peternak perlu memikirkan cara membuat pakan entok alternatif berkualitas di tengah harga pakan unggas yang melambung tinggi. Salah satu resep pakan alternatif untuk entok atau mentok akan dibahas dalam tulisan ini.

Cara membuat pakan entok alternatif berkualitas tak perlu berbahan baku mahal, apalagi bagi peternak skala rumahan. Gunakan sumber pakan eltarnatif bagi entok agar bisa menghemat biaya pakan.

Cara membuat pakan entok alternatif berkualitas namun dengan biaya murah ini bisa kita coba di rumah. Untuk bahan-bahan pakannya tak semuanya harus beli. Bisa gunakan bahan-bahan di sekitar rumah kita. 

Pakan entok alternatif namun tetap berkualitas ini dibuat berdasarkan pengalaman peternak yang sukses. Hasilnya terbukti sangat memuaskan. 

Dalam memelihara ternak, salah satu mendapatkan ilmu yang efektif ialah dengan belajar dengan peternak yang sukses. Sering-seringlah bertukar pengalaman dengan peternak lainnya. Agar referensi kita kian bertambah. 

Baca juga:4 Cara Mengatasi Entok Tidak Mau Makan, Bisa Gunakan Ramuan Herbal Buatan Sendiri

Berikut ini adalah salah satu cara membuat pakan entok alternatif berkualitas, namun tetap murah dan ekonomis dengan kandungan nutrisi yang baik.

Bahan-bahan:

1. Keong sawah atau keong mas.

2. Dedak 2 kilo (1 kilo untuk bahan, 1 kilo untuk tepung)

3. Kulit pisang 1/2 kilo

4. Air 1/2 liter

5. Roti, tepung roti, roti bekas (jika ada)

6. Cacing tanah (jika ada)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: