Ternyata Ini Cara Pakai Masker Daun Kelor untuk Menghilangkan Flek Hitam, Simak Cara Buatnya! 

Ternyata Ini Cara Pakai Masker Daun Kelor untuk Menghilangkan Flek Hitam, Simak Cara Buatnya! 

Ternyata Ini Cara Pakai Masker Daun Kelor untuk Menghilangkan Flek Hitam, Simak Cara Buatnya! -Freepik.Com/ user18526052-

RADARPEKALONGAN - Tahukah kamu ternyata ada manfaat masker daun kelor untuk menghilangkan flek hitam. Namun, bagaimana sih cara pakai masker daun kelor untuk menghilangkan flek hitam yang benar? Kamu penasaran?

Daun kelor banyak dianggap sebagai tanaman ajaib yang menyimpan berbagai manfaat. Salah satunya untuk menjaga kesehatan kulit dan kecantikan. Mungkin, bagi sebagian dari kamu masih merasa asing dengan tanaman ini. 

Padahal, jika kamu rutin menggunakanya minimal sehari sekali. Maka, wajah glowing putih menawan tak hanya impian semata. 

Lalu, apakah daun kelor dapat memutihkan wajah dan bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak artikel kali ini sampai akhir!

BACA JUGA: Ternyata Ini Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Flek Hitam, Hanya 3 Langkah Bikin Wajah Glowing Awet Muda!

Namun, sebelum membahas lebih jauh mengenai cara pakainya. Kamu perlu nih ketahui sederet manfaat daun kelor untuk kecantikan yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Mencegah kerusakan kulit: Buruknya efek radikal bebas kerap menjadikan kulit menjadi rentan mengalami kerusakan dan penuaan dini. Alhasil, butuh cara terbaik untuk mengatasinya. Nah, ternyata daun kelor ini ada banyak kandungan vitamin, zeatin, quercetin hingga flavonoid efektif dalam melawan kerusakan kulit mu. 
  2. Mengurangi iritasi atau peradangan: Adanya kandungan antioksidan di dalam daun ini dapat membantu mengurangi peradangan hingga iritasi di kulit lho. Jadi, cocok banget untuk kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat ataupun berminyak. 
  3. Mencerahkan wajah: Kandungan vitamin A, C dan E yang melimpah ternyata juga membantu mencerahkan wajah secara merata lho. Bahkan, jika digunakan secara rutin bisa membuat kulit terhindar dari iritasi karena kandungan antiinflamasinya. 
  4. Menghilangkan flek hitam: Selain mencerahkan wajah, kombinasi kandungan vitamin di atas membantu menghilangkan flek hitam dengan maksimal. Jadi, cocok banget untuk kamu yang mengalami masalah ini dan memasuki usia 40 tahun ke atas. 

Lalu, bagaimana cara mengolah daun kelor untuk masker wajah? Tenang aja, kamu juga akan diajak mengetahui caranya di artikel ini. Simak sampai akhir ya!

BACA JUGA: 4 Cara Pakai Masker Air Mawar Viva dan Daun Kelor untuk Menghilangkan Flek Hitam, Bonus Wajah Putih Glowing

Cara Pakai Masker Daun Kelor untuk Menghilangkan Flek Hitam

Bagi kamu yang penasaran dengan cara pakai masker daun kelor untuk menghilangkan flek hitam. Kamu wajib nih simak panduan lengkapnya mengenai cara membuat masker daun kelor untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam berikut ini;

Bahan yang Dibutuhkan;

  • 7 lembar daun kelor yang segar dan kering
  • Air mineral secukupnya
  • Blender
  • Mangkuk bersih
  • 1 sendok madu 

Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Flek Hitam;

  • Pertama, kamu perlu mencuci daun kelor terlebih dahulu hingga bersih. Kemudian, haluskan menggunakan blender.
  • Lalu, haluskan daun kelor dengan blender hingga berbentuk butiran yang halus.
  • Setelah menjadi butiran halus, kamu bisa memasukkannya ke dalam mangkuk dan tambahkan air mineral secukupnya. 
  • Jika sudah, kamu bisa mengaduknya hingga membentuk pasta yang lembut. Tambahkan  madu untuk menambahkan manfaatnya secara maksimal. 
  • Terakhir, kamu bisa bisa menggunakannya sebagai masker. Jika ingin efek menyegarkan bisa masukan bahan masker ini ke dalam kulkas supaya terasa dingin saat digunakan. 

BACA JUGA: Racikan Masker Minyak Zaitun dan Daun Kelor Efektif Bikin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam, Begini Cara Buatnya

Cara Pakai Masker Daun Kelor untuk Menghilangkan Flek Hitam;

  • Setelah masker selesai dibuat dan siap digunakan. Maka, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan micellar water dan cuci muka menggunakan sabun.
  • Usai membersihkan wajah, kamu bisa mengeringkannya dengan handuk. 
  • Selanjutnya, kamu bisa mengoleskan masker daun kelor ke seluruh bagian wajah secara merata. Hindari bagian mata, lubang hidung, ataupun mulut 
  • Lalu, diamkan selama 20 menit dan jangan lupa memijatnya lembut sebelum dibersihkan.
  • Terakhir, bilas wajah menggunakan air hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: