Pemula Wajib Tahu, Inilah 5 Kesalahan Dalam Memelihara Kucing, Harus Dihindari!

Pemula Wajib Tahu, Inilah 5 Kesalahan Dalam Memelihara Kucing, Harus Dihindari!

Kesalahan dalam memelihara kucing--Youtube

RADARPEKALONGAN – Bagi orang-orang yang tertarik untuk mengadopsi kucing di rumah, perlu memperhatikan beberapa kesalahan dalam memelihara kucing.

Sebab, jika kesalahan dalam memelihara kucing ini terus menerus dilakukan, dapat menyebabkan masalah dalam pemeliharaan dan juga perilaku kucing tersebut.

BACA JUGA:Pemula Harus Paham, Inilah Hal yang Harus Dihindari Ketika Menyimpan Makanan Kucing, Agar Awet!

Selain anjing, kucing pun sering dijadikan hewan peliharaan oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan kucing memiliki perilaku yang lucu dan juga mengemaskan.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk merawat kucing di rumah, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu kesalahan dalam memelihara kucing, jangan sampai kamu melakukannya.

BACA JUGA:Tertarik untuk Mengadopsinya di Rumah, Inilah Tips Merawat Kucing Persia, Dijamin Berhasil!

1. Memperlakukan kucing layaknya anjing

Kesalahan dalam memelihara kucing yang pertama adalah memperlakukannya selayaknya seperti anjing.

Misalnya seperti melakukan permainan lempar tangkap, sebab kucing tidak bisa jika di ajak bermain hal tersebut, seperti yang biasa dilakukan oleh anjing.

BACA JUGA:Kucingmu Makin Sehat, Inilah Rekomendasi Dry Food Kucing Terbaik, Cobain Saja!

Bahkan, jika kamu sebagai pemilik kucing terlalu memaksakan hal ini, tentunya dapat membuat masalah baru, dan memperburuk keadaan si kucing.

Oleh karena itu, kamu bisa mencari permainan lain untuk kucingmu, misalnya dengan membuat tikus-tikusan palsu yang diberikan pada kucingmu tersebut.

BACA JUGA:Sudah Terbukti, Inilah Vitamin untuk Kucing yang Bagus, Langsung Saja Cobain!

2. Hanya menyediakan satu tempat pasir

Sebagai tambahan informasi saja, ternyata kucing lebih menyukai memiliki lebih dari satu tempat pasir untuk membuang kotorannya lho guys.

Menurut para peneliti kucing, mengatakan bahwa di alam liar, kucing cenderung lebih menyukai memisahkan perilaku buang air kecil dengan buang air besar.

BACA JUGA:Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Muntah Busa, Langsung Ambil Tindakan!

Nah, jika di rumahmu hanya menyediakan satu tempat pasir saja, maka besar kemungkinan kucing bisa membuang air kecil atau air besarnya di luar tempat pasir, merepotkan sekali bukan?

Oleh karena itu, jika kamu baru pertama memelihara kucing di rumah, usahakan untuk menyediakan lebih dari satu tempat pasir.

BACA JUGA:Baru Pelihara Kucing? Inilah 6 Cara Mengawinkan Kucing, Dijamin Aman dan Sudah Terbukti Berhasil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: