Pesan Xavi Hernandez Agar Barcelona Bisa Sukses di Liga Champions

Pesan Xavi Hernandez Agar Barcelona Bisa Sukses di Liga Champions

--

Xavi Hernandez menyerukan agar Barcelona untuk meningkatkan performa di Liga Champions dan ia juga mengusung target tidak muluk-muluk di ajang tersebut dengan meraih kemenangan laga demi laga.

Blaugrana akan melawan Royal Antwerp pada pertandingan perdana Grup H Liga Champions 2023/24. 

Duel kedua tim bakal berlangsung di Estadio Olimpic Lluis Companys, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Barcelona kembali ke kompetisi elit Eropa setelah sang juara La Liga tersingkir di fase grup musim lalu. Dan Xavi menegaskan bahwa timnya harus tampil dengan baik jika mereka ingin lolos dari grup yang berisi Antwerp, FC Porto, dan Shakhtar Donetsk.

"Ini adalah waktunya untuk meningkatkan langkah di Liga Champions. Kami memulai di kandang sendiri, di depan para pendukung kami, dan kami sedang dalam performa yang bagus," kata Xavi.

Xavi telah mengakui bahwa ia juga harus memperbaiki diri, jika Blaugrana ingin mengambil kesempatan untuk melangkah lebih jauh di kancah sepak bola Eropa.

Sejak tiba di klub, penampilan mereka di liga sangat kontras dengan nasib mereka di Eropa, yang cukup buruk baik di dalam lapangan maupun di keuangan.

Mengambil alih kursi kepelatihan dari Ronald Koeman dengan tiga pertandingan tersisa di grup Liga Champions, Xavi tidak mampu melewati Benfica, dan mereka kemudian tersingkir oleh Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

"Saya? Ya, selalu, saya harus membuktikan diri saya di setiap pertandingan, ini Barca. Kami semua memiliki tekanan yang luar biasa, tetapi ini adalah sebuah tantangan dan saya menyukai tantangan.

"Itu adalah tantangan yang saya tentukan sendiri sebagai pelatih dan tim. Meyakinkan para pemain dan menyampaikan antusiasme kepada mereka sehingga mereka memberikan yang terbaik."

Pelatih berusia 43 tahun itu ingin menekankan bahwa jika mereka dapat menularkan performa mereka di La Liga ke dalam Liga Champions, jika sanggup mereka akan berada dalam posisi yang baik.

"Saya sudah bersikap positif sejak lahir. Saya tidak tahu apakah itu sebuah kelebihan atau kekurangan," katanya dikutip dari Football Espana dan Bola.net

"Saya bersemangat, mungkin kami harus menghentikan euforia. Kami telah melakukan banyak hal dengan baik (melawan Betis), tetapi kami harus membuktikannya setiap tiga hari sekali.

"Tujuannya adalah untuk finis di puncak grup dan diunggulkan dalam undian babak sistem gugur. Namun, ini adalah tentang perbuatan, bukan kata-kata. Musim lalu, tim melakukan hal yang benar dalam hal permainan, namun tidak dalam hal hasil. Tahun ini kami harus bermain dengan baik dan meraih hasil."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: