Bisa Berakibat Fatal, Inilah 7 Kesalahan Ketika Merawat Kucing, Pemula Harus Paham!

Bisa Berakibat Fatal, Inilah 7 Kesalahan Ketika Merawat Kucing, Pemula Harus Paham!

kesalahan ketika merawat kucing--Youtube

RADARPEKALONGAN – Ketika kamu memutuskan untuk merawat kucing, kamu juga harus paham kesalahan ketika merawat kucing yang terlihat sepele, namun bisa berakibat fatal.

Sebab, ketika kamu memutuskan untuk merawat kucing, maka kamu juga harus bertanggung jawab untuk merawat hewan tersebut, harus selayaknya makhluk hidup.

Jika kamu memiliki hewan peliharaan seperti kucing, jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang terlihat sepele, namun ternyata berakibat fatal.

Berikut kami informasikan kesalahan ketika merawat kucing, jangan diabaikan ya guys agar kucingmu tidak tersiksa.

BACA JUGA: Tertarik untuk Mengadopsinya di Rumah, Inilah Tips Merawat Kucing Persia, Dijamin Berhasil!

1. Terburu-buru

Kesalahan ketika merawat kucing yang pertama sedang terburu-buru, mungkin ketika kamu salah membeli barang masih bisa ditukarkan.

Namun jangan sampai ini terjadi ketika kamu memutuskan untuk merawat kucing, karena kamu tidak perlu terburu-buru kok untuk merawat kucing.

Sebelum memutuskan untuk merawatnya di rumah, kamu harus bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu, mengenai pakannya nanti bagaimana, kandangnya seperti apa dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Pemula Harus Paham, Inilah Hal yang Harus Dihindari Ketika Menghemat Makanan Kucing, Agar Awet!

2. Tidak rutin pergi ke dokter hewan

Dengan tidak rutin membawa kucing peliharaanmu ke dokter hewan, ini merupakan salah satu kesalahan yang cukup fatal.

Meskipun kucing merupakan salah satu hewan yang mudah selamat dari penyakit ringan, namun konsekuensi yang dinyatakan adalah, penyakit tersebut terjadi lagi di kemudian hari.

Oleh karena itu, ketika memutuskan untuk merawat kucing di rumah, kamu juga harus siap membawa ke dokter hewan secara rutin, hal ini bertujuan agar kesehatannya tetap terjaga.

BACA JUGA: Kucingmu Makin Sehat, Inilah Rekomendasi Dry Food Kucing Terbaik, Cobain Saja!

3. Hanya menyediakan satu tempat pasir

Sebagai tambahan informasi saja, ternyata kucing lebih disukai memiliki lebih dari satu tempat pasir untuk membuang kotorannya lho guys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: