Buktikan Sendiri Di Rumah, Inilah 8 Pupuk Alami untuk Anggrek Agar Cepat Berbunga

Buktikan Sendiri Di Rumah, Inilah 8 Pupuk Alami untuk Anggrek Agar Cepat Berbunga

Buktikan Sendiri Di Rumah, Inilah 8 Pupuk Alami untuk Anggrek Agar Cepat Berbunga--Freepik

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan dibahas tentang beberapa pupuk alami untuk anggrek agar cepat berbunga. Pupuk dibutuhkan oleh tanaman anggrek agar dapat tumbuh subur dan cepat berbunga.

Sama seperti umumnya tanaman lainnya, tanaman anggrek juga membutuhkan pupuk agar dapt tumbuh dengan subur dan menghasilkan bunga yang indah.

Penggunaan pupuk diketahui dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan tanaman anggrek menjadi lebih optimal.

Namun, kalian tidak hanya dapat menggunakan pupuk kimia untuk tanaman anggrek. kalian juga dapat menggunakan pupuk alami untuk anggrek agar cepat berbunga yang dibuat sendiri dari bahan-bahan yang sudah ada di rumah.

Baca Juga: Begini Cara Aplikasi Pupuk Dekastar untuk Tanaman Anggrek Agar Rajin Berbunga dengan Lebat

Berikut ini ada beberapa pupuk alami untuk anggrek agar cepat berbunga dan cara membuatnya yang perlu untuk kalian ketahui.

Pupuk Alami untuk Anggrek Agar Cepat Berbunga

1. Ampas Teh

Pupuk alami untuk anggrek agar cepat berbunga yang pertama yaitu dengan menggunakan ampas teh.

Ampas teh merupakan sumber nitrogen, fosfor dan potasium yang sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman anggrek.

Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan ampas teh dengan air bersih ke dalam wadah dan simpan terlebih dahulu selama 1 malam. Setelah itu, kalian dapat menyiramkan campuran tersebut setiap 1 minggu sekali agar tanaman anggrek cepat berbunga.

2. Campuran Tepung Tulang dan Abu Kayu

Pupuk alami untuk anggrek agar cepat berbunga yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan campuran tepung tulang dan abu kayu.

Campuran tepung tulang dan abu kayu diketahui mengandung fosfor, kalsium, potasium dan magnesium yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman anggrek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: