Pelihara 7 Jenis Burung Pembawa Keberuntungan Ini, Dijamin Rezekimu Bakal Ngalir Terus dari Segala Arah

Pelihara 7 Jenis Burung Pembawa Keberuntungan Ini, Dijamin Rezekimu Bakal Ngalir Terus dari Segala Arah

jenis burung pembawa rezeki-pixel-mixer-pixabay

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Untuk kamu yang lagi pengen memelihara burung tapi bigung mau pelihara burung apa, jangan galau ya. Brikut beberapa rekomendasi burung pembawa keberuntungan.

Ketika kamu mencari burung peliharaan yang dianggap membawa keberuntungan menurut keyakinan atau tradisi budaya, penting sekali untuk diingat bahwa keberuntungan adalah konsep yang sangat subjektif.

Konsep keberuntungan sendiri sangatlah bervariasi dari satu budaya ke budaya lain, dan apa yang dianggap membawa keberuntungan dalam satu budaya mungkin berbeda dalam budaya lain.

Dalam banyak budaya, burung dipandang sebagai hewan yang membawa keberuntungan dan kemakmuran. Dari menjadi pembawa pesan roh, hingga dapat mewujudkan ksuburan, kekuatan serta perlindungan.

Burung sendiri juga memiliki perlambangan yang bervariasi, karena sering kali didasarkan pada spesiesnya atau jenis masing-masing. Burung juga diketahui kerap menjadi simbol tertentu yang diyakini dalam berbagai agama, budaya, bahkan seni.

Berikut ulasan beberapa burung pembawa keberuntungan bagi pemiliknya. Yuk simak!

Burung Pembawa Keberuntungan

1. Burung Merpati

Burung merpati sendiri merupakan simbol perdamaian dan cinta dalam berbagai budaya. Burung ini juga mrupakan simbolisme pembawa hoki. Dalam beberapa budaya, merpati dianggap sebagai burung yang membawa pesan dan simbol kebaikan.

Spesies burung ini biasanya melakukan kawin sekali seumur hidup, dan karna itu burung merpati dianggap sebagai pertanda baik dari kehidupan percintaan pemiliknya. Burung merpati juga diyakini sebagai pertanda akan nada pertemuan dengan orang special atau mulainya hubungan baru.

Gimana, apakah kalian percaya merpati termasuk burung pembawa keberuntungan?

2. Burung Elang

Di beberapa budaya, burung elang adalah simbol kekuatan, keberanian, dan prestasi tinggi. Selain itu,elang juga dianggap sebagai burung pembawa keberuntungan bagi mereka yang percaya pada makna ini.

3. Burung Hantu

Meskipun dianggap sebagai burung pembawa sial di beberapa budaya, di budaya lain, burung hantu dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Mereka dianggap sebagai pelindung terhadap roh jahat dan pembawa pengetahuan.

Dipuja-puja sebagai represntasi dari kebijakan dan ramalan, burung hantu diyakini sebagai pembawa pesan dari alam baka untuk memberikan kita karunia serta keberuntungan yang selama ini ditunggu-tunggu. Orang Yunani juga melihat burung mistis yang satu ini sebagai symbol Dewi Athena, bahkan dikenal sebagai dewi bijaksana, cerdas serta handal dalam membuat strategi perang.

Maka dari itu, burung hantu juga dianggap sebagai hewan peliharaan yang dapat mndatangkan keunggulan, kesukssan, kemenangan dalam hidup.

4. Burung Derkuku

 Burung peliharaan pembawa keberuntungan yang satu ini diyakini bisa mendatangkan rezeki bagi pemiliknya. Burung derkuku disimbolkan rezekinya akan selalu ada dan mengalir terus menerus tidak ada habisnya. Jika kamu suka memelihara burung, maka cobalah untuk memelihara burung derkuku di rumah agar rezekimu semakin lancar.

5. Burung Perkutut

Burung prkutut merupakan burung yang diyakini sebagai pembawa rezeki serta keberuntungan. Bahkan para raja dan bangsawan pada zaman dahulu sering menjadikan perkutut sebagai peliharaan di rumahnya.

6. Burung Gelatik

Burung gelatik juga dipercaya sebagai burung pembawa rezeki serta keberuntungan bagi pemiliknya. Burung gelatik juga dipercaya memiliki energy positif yang bisa menarik rezeki serta keberuntungan kepada pemiliknya.

7. Burung Puter

Burung yang satu ini diyakini bisa membawa rezeki dan keberuntungan. Seperti namanya, burungg puter mmiliki arti yaitu berputar, yang artinya ekonomi atau rezeki pemilik burung itu akan selalu berputar tidak akan habis.

Oleh Karen itu, untuk kamu yang tertarik ingin memelihara burung, kamu bisa memelihara burung puter ini dirumah agar rezekimu semakin lancar.

Itulah beberapa rekomendasi burung peliharaan pembawa keberuntungan atau hoki yang bisa menjadi referensimu jika ingin memelihara burung. Saat memilih burung peliharaan berdasarkan keyakinan tentang keberuntungan, penting sekali bagi kamu untuk memahami budaya dan makna yang mendasarinya.

 Jangan lupa untuk tetap mengingat bahwa perawatan yang baik dan cinta terhadap hewan peliharaanmu jauh lebih penting daripada keyakinan tentang keberuntungan.

Sebelum memelihara burung, pastikan kamu memiliki pengetahuan yang cukup tentang jenis burung yang kamu pelihara dan memiliki kemampuan untuk memberikan perawatan yang baik untuk hewan peliharaanmu. Jadi kamu mau pelihara burung jenis apa nih? (PEH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: