5 Jenis Media Tanam Paling Populer, Cocok Dipraktikkan Kalian yang Pemula

5 Jenis Media Tanam Paling Populer, Cocok Dipraktikkan Kalian yang Pemula

jenis media tanam paling populer-Instagram-media_tanam_nusantara

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Jika kalian sangat awam atau pemula di dalam kegiatan tanam menanam dan juga bingung memilih media tanam, terdapat beberapa jenis media tanam paling populer dan mudah di dalam praktiknya.

Media tanam adalah salah faktor penting yang dapat menentukan keberhasilan kalian di dalam budidaya tanaman.

Maksudnya, ketika media tanam yang kalian pilih ini mempunyai kualitas baik, akan mempengaruhi juga keberhasilan tanaman kalian tumbuh subur.

Secara garis besarnya, media tanam tdapat dibedakan menjadi tiga diantaranya media tanam organik, anorganik dan media tanam hodroponik. 

Ketiga penjelasan ini, sangat digandrungi oleh sebagian pecinta tanaman. Telah dibuktikan juga kepopulerannya yaitu dengan menghasilkan prospek yang cukup baik bilamana terus ditekuni dengan baik pula.

Di sisi lain, ada juga sebagian orang yang masih saja gagal panen, disebabkan kurangnya pengetahuan tentang bercocok tanam yang baik dan benar.

Jadi, bagi kalian yang masih pemula dan mempunyai keinginan besar untuk mempelajari tentang bercocok tanam dengan baik, bisa juga kok menyimak artikel tentang jenis media tanam paling populer. Karena memang patut untuk dicoba para pemula. 

Baca Juga: Banyak Pilihannya! 7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Sempit untuk Mempercantik Halaman Rumah

Ada yang masih belum paham apa itu media tanam? Media tanam adalah salah satu bahan yang digunakan untuk bercocok tanam berbagai jenis tanaman. 

Tinggal sesuaikan saja, media tanam apa yang cocok untuk budidaya terhadap tanaman yang kalian akan tanam nantinya.

Jenis Media Tanam Paling Populer Bagi Pemula

1. Media Tanam Arang

Kalian tahu, di dalam dunia pertanian modern, jenis media tanam ini biasa digunakan dan menggunakan arang kayu. Jenis media arang ini termasuk media tanam organik. 

Menggunakan arang kayu juga sangat cocok dipakai sebagai media tanam diantaranya jenis tanaman anggrek dan aglonema.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: