Rambut Rontok Parah? Berikut 7 Vitamin dan Nutrisi Penting yang Dapat Mencegah Kerusakan Kulit Kepala

Rambut Rontok Parah? Berikut 7 Vitamin dan Nutrisi Penting yang Dapat Mencegah Kerusakan Kulit Kepala

Vitamin dan Nutrisi Penting--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kamu punya masalah rambut rontok yang parah setiap hari? Berarti kamu perlu simak informasi vitamin dan nutrisi penting untuk mencegah rambut rontok

Walau secara medis tak menimbulkan masalah kesehatan yang berarti, tapi secara penampilan akan sangat berpengaruh. Penampilan akan berkurang karena kepala terjadi kebotakan. Bisa bikin kalian insecure kan?

Memangnya kamu mau terlihat botak? Pastinya tidak mau kan? Maka wajib simak ulasan tentang vitamin dan nutrisi penting apa yang sekiranya dapat menutrisi kulit kepala. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! 6 Tanda Kalau Kamu Lagi Kekurangan Vitamin D, Rambut Mudah Rontok

BACA JUGA:Cara Merontokkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun, Butuh 4 Langkah Saja!

Sebab masalahnya kulit kepala sudah tidak lagi mendapat nutrisi tang cukup untuk mempertahankan akar rambut. Kalau dibiarkan, maka akan membuat kepala jadi botak. 

Ada beberapa vitamin dan nutrisi penting yang bisa digunakan untuk mencegah vutamin rambut rontok. Yuk simak uraiannnya seperti yang ada di bawah ini. 

1. Vitamin B Complex

Salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok adalah cukup konsumsi vitamin B complex saja. Kandungan vitamin seperti biotin, piridoksin, asam pantotenat, kobalamin, niacin, ribuflavin, thiamin, dan asam folat di dalamnya. 

Menurut dr. Gia Pratama mengungkapkan kalau vitamin B complex ini dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit. Salah satunya ke kelut kepala dan folikel rambut. 

Sirkulasi yang terjadi menuju folikel dan kulit kepada dapat menutrisi kulit kepala secara baik. Sehingga dapat membuat rambut tetap kokoh dan anti rontok. 

DIlansir dari Skin Appendage Disorder telah membuktikan kalau vitamin  b Complex mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Untuk bisa mencukupi vitamin B complex ini bisa didapatkan melalui sayuran hijau, gandum, dan ikan. 

2. Vitamin C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc