Bisa Mengatasi Uban, Inilah 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Harus Kamu Ketahui

Bisa Mengatasi Uban, Inilah 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Harus Kamu Ketahui

manfaat minyak zaitun untuk rambut-freepik.com-

BACA JUGA:Cara Pakai Minyak Zaitun Mustika Ratu Agar Awet Muda, Cukup Ikuti 4 Langkah Berikut

Selain itu, perawatan rambut yang kurang tepat juga bisa menyebabkan masalah demikian. Akhirnya, rambut pun jadi kusut dan susah diatur.

Untuk mengatasinya, pakailah minyak zaitun. Dengan kandungan emolien atau pelembap alami di dalamnya, minyak zaitun efektif melembabkan rambut yang kaku dan kasar.

Caranya cukup mudah. Aplikasikan saja minyak zaitun ke sisir yang akan kamu pakai, kemudian ratakan rambut memakai sisir yang sudah dibaurkan olive oil tadi.

4. Membantu Menumbuhkan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut juga termasuk mendukung pertumbuhannya. Minyak ini akan membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Awet Muda dengan Minyak Zaitun Saja, Inilah 4 Rekomendasi Produknya

BACA JUGA:Mentimun Jadi Rahasia Wajah Awet Muda dan Glowing, Berikut 6 Manfaat Sekaligus Cara Membuatnya

Minyak zaitun akan bekerja dengan meningkatkan folikel rambut, sehingga rambut tumbuh lebih tebal. Cocok untuk mengatasi rambut tipis atau yang sudah mulai mengalami kebotakan.

5. Membuat Rambut Berkilau 

Bicara tentang kilau rambut, hal ini tentunya sangat terkait dengan zat bernama keratin. Keratin sendiri adalah protein alami rambut yang akan melindungi sel rambut agar tetap sehat dan berkilau.

Sayangnya, produksi keratin akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia juga karena gaya hidup. Rambut pun akan mudah kering, susah diatur, dan tidak berkilau lagi.

Untuk mengembalikan kilau alami rambut, maka salah satu caranya adalah dengan memakai minyak zaitun. Kandungan emolien akan membantu melindungi keratin rambut dari kerusakan.

BACA JUGA:Daun Kelor Ditambahkan Air Mawar Viva Bikin Wajah Cerah Bebas Flek Hitam, Ini Cara Membuat dan Manfaat Lainnya

BACA JUGA:4 Skincare untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah yang Efektif Bikin Wajah Jadi Putih dan Glowing Permanen!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: