Mengungkap 5 Alasan Seseorang Memilih Curhat di Media Sosial

Mengungkap 5 Alasan Seseorang Memilih Curhat di Media Sosial

Seseorang memilih curhat di media sosial-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Merasa tidak punya teman curhat, bisa menjadi salah satu alasan seseorang memilih curhat di media sosial. Apalagi untuk orang-orang yang merasa sangat perlu untuk berkeluh kesah.

Media sosial adalah tempat di mana kita saling terhubung di jejaring digital. Banyak sekali pilihan aplikasi yang menawarkan fitur yang berbeda-beda.

Tak jarang media sosial dijadikan tempat untuk berekspresi, menyampaikan pendapat, mengunggah suatu kegiatan, sampai menceritakan segala permasalahan dalam hidup.

Ada orang yang aktifnya dia bermain media sosial hanya sekedar untuk bersenang-senang, ada juga yang menjadikan media sosial sebagai tempat untuk curhat. 

BACA JUGA:Mengenal Trust Issue dalam Hubungan: Apakah Bentuk Efek Trauma Masa Lalu?

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, kenapa harus curhat di media sosial ya? Tak jarang mungkin juga ada orang yang merasa risih apabila ada orang yang curhat di media sosial. Namun kita tidak boleh asal menyudutkan mereka lho.

Nah untuk itu ayo kita cari tahu dulu apa saja alasan seseorang memilih curhat di media sosial ini.

Alasan Seseorang Memilih Curhat di Media Sosial 

1. Merasa tidak ada yang peduli

Terkadang ada sebagian orang yang merasa bahwa dia sendirian. Tidak ada orang-orang yang peduli padanya. Mungkin dia pernah mencoba untuk membuka diri kepada orang lain, namun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan.

Maka dari itu dia akan menarik diri dan memilih curhat di media sosial. Dia menganggap bahwa tempat itu lah satu-satunya yang tersisa untuk menyampaikan segala keresahannya, agar dia tetap waras.

BACA JUGA:5 Kunci Membangun Hubungan Sehat dan Romantis, Terhindar dari Toxic Relationship

2. Menunjukkan eksistensi dirinya

Seseorang yang sering curhat di media sosial bisa jadi dia hanya ingin menunjukkan keberadaannya, bahkan menunjukkan apa yang sedang terjadi pada hidupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: